KPU Batanghari Buka Pendaftaran Calon Anggota PPS untuk Pilkada 2024

Ketua beserta anggota KPU Batanghari/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kaupaten Batanghari membuka pendaftaran seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Pendaftaran tersebut dibuka sejak tanggal 02 Mei sampai dengan 08 Mei secara online melalui aplikasi resmi milik KPU pada situs Siakba.KPU.go.id.

Ketua KPU Batanghari, Ahmad Halim mengatakan, bagi para pelamar harus melampirkan berkas-berkas persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pihak KPU.

“Selain diupload melalui Siakba.KPU.go.id, pelamar juga diharuskan mengantar berkas atau dokumen fisik ke Kantor KPU Batanghari paling lambat pada tanggal 08 Mei,” sebut Halim.

Lanjut dia, setelah berkas pendaftaran diterima oleh panita seleksi, maka berkas-berkas para pelamar tersebut akan diverifikasi terlebih dahulu.

“Nanti akan diverifikasi, apakah calon anggota PPS ini lolos bahan. Setelah itu akan kita umumkan mereka yang lolos bahan, baru mengikuti tahapan tes sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” kata dia.

Pengiriman dokumen persyaratan secara langsung dan informasi lebih lanjut dapat disampaikan melalui sekretariat KPU Batanghari yang beralamat di Jalan Jendral Soedirman, KM 01, Muara Bulian. Para pelamar juga bisa menghubungi nomor kontak, Zeto Wijaya Simanjuntak (0896-1345-1964) dan Chintiya (0813-6776-9608). (*)