Dua Kader Sudah Mendaftar, PAN Batanghari Tetap Buka Penjaringan untuk Umum

DPD PAN Batanghari membuka pendaftaran bacalon Bupati dan Wabup Batanghari 2024/foto:ist
BATANGHARI,BulianId Usai melakukan penjaringan/pendaftaran calon kepala daerah secara internal, kini DPD PAN Batanghari juga membuka pendaftaran terbuka untuk umum. 

Sekretaris DPD PAN Batanghari, Sasmi Irawan mengatakan, setelah menerima surat dari Ketum Zulhas, DPD PAN Batanghari mulai membuka pendaftaran untuk seluruh bakal cakada. 

“Kemarin di buan April kita diperintahakan untuk menjaring kader internal dahulu. Kemudian baru membuka penjaringan secara terbuka. Pendaftaran sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu,” kata dia, Senin (06/05/2024). 

Setelah ada kandidat yang mengambil formulir dan mendaftarkan diri ke PAN, maka panitia akan melakukan verifikasi berkas terlebih dahulu. Setelah itu melakukan pleno internal untuk mengajukan nama-nama tersebut ke pengurus tingkat yang lebih atas. 

“Nanti setelah ada bakal cakada yang mendaftarkan diri, kita pengurus akan melakukan pleno internal. Kemudian nama-namanya akan kita sampaikan ke DPW dan DPP,” sebutnya. 

Lanjut dia, meskipun sebelumnya sudah ada 2 orang kader internal yang mendaftarkan diri. Tentunya hal tersebut belum menjadi jaminan apakah DPP akan menurunkan rekomendasi terhadap 2 kader tesebut. 

“Nanti akan ada juga tahapan survey untuk nama-nama bakal calon. Baru setelah itu partai memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilkada 2024,” pungkasnyan. (ANI)