Bersaing dengan Hafiz Fattah, Salim Optimis Bakal Diusung PAN

Bacakada Batanghari, Salim-Ibrahim/foto:ANI
BATANGHARI,BulianId Di beberapa daerah lainnya, DPP PAN sudah menurunkan surat dukungan atau rekomendasi kepada pasangan bacakada, seperti di Pilgub Jambi dan beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Namun, hingga saat ini, DPP PAN belum mengeluarkan rekomendasi nama Bacakada Batanghari yang akan diusung oleh partai besutan Zulkifli Hasan, baik untuk kader internal partai maupun non kader.  

Di kader internal sendiri, dua orang anggota PAN sudah mengembalikan formulir penjaringan cakada, keduanya yakni, M Hafiz Fattah yang merupakan Ketua DPD PAN, dan Salim yang merupakan anggota DPRD Batanghari aktif. 

Saat dibincangi Bulian.Id beberapa waktu lalu, Bacalon Bupati Batanghari, Salim mengaku optimis akan mendapatkan dukungan dari partai berlambang matahari tersebut.

“Insya allah sudah positif, kito juga rutin berkomunikasi dengan pengurus DPW dan DPP. Mudah-mudahan jadi kito maju di Pilbup, Dindo,” ujar Salim.

Meski pun Salim harus bersaing dengan Ketua DPD PAN Batanghari untuk mendapatkan rekomendasi partai, ia meyakini arah dukungan partai akan berlabuh ke dirinya dan Ibrahim yang merupakan pasanganya. 

“Karena niat saya benar-benar ingin maju di Pilbup dan membangun Kabupaten Batanghari, pasti akan menjadi pertimbangan bagi DPP. Saya juga sudah direstui oleh Haji Bakri selaku Ketua DPW,” sambungnya. 

Tidak hanya di internal partai, Salim juga intens berkomunikasi dengan pengurus pusat PDI-P. Bahkan dia kerap mendampingi Ibrahim pada kegiatan kepartaian di DPP. 

Sayo sekarang sedang di acara DPP PDI-P, Dindo. Insya allah dukungan PDI-P jugo mengarah ke kami berdua,” pungkasnya. (ANI)