PPP 'Tangguh' di Batanghari, Sukran : Fokus Menghadapi Pilkada 2024

Ketua DPC PPP Batanghari, Sukran/foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Pleno KPU Batanghari terkait Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilu 2024 telah selesai dilakukan. Dari hasil perolehan suara, PPP Batanghari dipastikan sebagai pertai pemenang pemilu dengan capaian suara sebanyak 41.674 dan disusul oleh partai-partai lainnya. 

Setelah dihitung, dapat dipastikan PPP di Batanghari mendapat 9 kursi diantaranya, 3 kursi di dapil 1, 3 kursi di dapil 2, 1 kursi di dapil 3 dan 2 kursi didapil 4.

Menanggapi hal diatas, saat dibincangi Bulian.Id, Sabtu (209/03/2024), Ketua DPC PPP Batanghari, Sukran buka suara soal ini. Dia  menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga dengan capaian PPP Batanghari tembus sampai 9 kursi.

"Alhamdulillah, PPP di Batanghari berhasil meraih 9 kursi, sebelumnya kita cuma ada 4 kursi. Tentu ini patut kita syukuri, sekali lagi Alhamdulillah. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Batanghari, para tim Caleg yang tidak terlepas dari peran pengurus ranting, PAC, DPC, DPW dan DPP PPP,” ujar Sukran.

Selain itu, Sukran juga menyampaikan, kemenangan didapat oleh PPP Batanghari tidak terlepas dari dukungan setiap lapisan masyarakat yang merasa puas atas kinerja pemerintah Batanghari saat ini.

"Pasti ada efek terhadap hasil suara PPP di Batang Hari atas kinerja Ketua DPW PPP Provinsi Jambi sekaligus beliau menjabat sebagai Bupati di Batanghari. Perubahan di Batanghari nampak nyata dan masyarakat merasa puas," lanjut Sukran.

Kemudian, ketika disinggung soal siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Batanghari, Sukran enggan berkomentar banyak. Bahkan beliau menyinggung soal Pilkada 2024 dan kesiapan kader PPP.

"Terkait Ketua DPRD Batanghari belum ada pembicaraan resmi di tingkat DPC PPP Batanghari, kita tunggu saja. Yang penting tugas kami sebagai DPC PPP Batanghari pasca Pemilu ini adalah menyiapkan mesin untuk memenangkan PPP pada Pilkada 2024, kita tidak hanya ingin menang di pileg namun kita juga menang di Pilkada 2024. Kader PPP wajib menjadi garda terdepan dalam pemenangan PPP," pungkasnya. (*/ANI)