TAHURA Membara, Satu Orang Meninggal Dunia

Korban kebakaran di TAHURA Saat hendak dievakuasi/foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Kurang lebih seluas 2 hektar lahan Taman Hutan Raya Sultan Thaha Syaifudin (TAHURA STS) Jambi yabg berlokasi di Rt 11, Dusun Senami, Desa Jebak, Kecamatan Muara Tembesi ludes dilalap si jago merah.

Dari informasi yang diperoleh Bulian.Id, sumber api diduga berasal dari sumur minyak ilegal milik CD. Awalnya terjadi gesekan antara pipa (besi canting) dan besi bibir sumur sehingga mengeluarkan api dan langsung menyambar ke sumur ninyak mentah serta bak seler yang mengakibatkan terjadinya kebakaran.

"Saat ini baru di temukan 1 mayat dengan jenis kelamin laki- laki yang belum diketahui identitasnya. Saat ini mayat sudah di evakuasi dari Puskesmas Jangga Baru dan di bawa ke RSUD Hamba Muara Bulian," singkatnya, Sabtu (10/02/2024).

Sementara itu, dari data yang diperoleh, pemilik sumur yang terbakar diduga miliki oleh enam orang yang beralamat di Sumatera Selamat. Keenam orang tersebut yakni, CD, NL, UJ, NN, BD dan HR.

Di lain tempat, Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto mengatakan, penyebab api yakni adanya aktivitas yang dilakukan oleh orang yang bekerja di sekitar sumur yang menimbulkan percikan api.

"Kronologi Sumur yang sedang di bor keluar gas. Sekira 100 M ada org yg lg ngelas. Sehingga menyebabkan percikan api dan membakar 6 sumur dan bak seler," ujarnya.

Saat ini diketahui peristiwa kebakaran tersebut menelan korban jiwa. Didapati orang yang tewas dengan kondisi hangus terbakar.

"Rekan-rekan biar tidak simpang siur. Korban meninggal dunia1 orang,  korban luka-luka tidak ada.  Korban atas nama Dedi," tutupnya. (ANI)