Klinik Tanggorajo Peduli, Dokter Johan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Pemeriksaan kesehatan gratis di Klinik Tanggorajo/foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Klinik Tanggorajo Muara Bulian menggelar kegiatan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan yang mengusung tema Tanggorajo Peduli tersebut diikuti oleh ratusan peserta dan didominasi oleh lansia, Sabtu (10/02/2024).

Owner/pemilik Klinik Tanggorajo Muara Bulian, Dokter Johan Sjahrul Badar mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar setiap hari sabtu.

"Ini merupakan kegiatan rutin klinik  Tanggorajo yg diperluas aksesnya bagi masyarakat banyak. Tujuannya untuk memotivasi dan memfasilitasi masyarakat untuk menjaga kesehatan," ujarnya saat dibincangi awak media.

Usai melaksanakan kegiatan senam bersama, Dokter Johan bersama tenaga kesehatan Klinik Tanggorajo pun melakukan pengecekan kesehatan secara gratis kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir.

"Kurang lebih terdata 150 orang yang melakuakn pengecekan. Banyak ditemukan Pasien dengan gangguan kesehatan seperti hipertensi serta kadar gula darah, asam urat dan kolesterol tinggi," ungkapnya.

Dokter Johan pun berharap, para pasien yang sudah terdeteksi ganguan kesehatan tersebut untuk kontrol teratur ke fasilitas kesehatan terdekat dan menerapkan pola hidup sehat.

"Usai dilakukan skrining dan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan, para pasien langsung dipertemukan dengan dokter untuk melakukan konsultasi," pungkasnya.

Senam bersama/foto:ist
Mewakili para peserta, Aan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Klinik Tanggo Rajo, khususnya Dokter Johan selaku pemilik klinik.

“Kami sebagai masyarakat sangat terbantu dengan adanya program Klinik Tanggorajo Peduli . Dan kami juga mendoakan semoga Klinik Tanggo Rajo semakin berkembang dan maju,” singkat dia.

Adapun kegiatan yang berlangsung di Halaman Klinik Tanggorajo Muara Bulian tersebut yakni, senam aerobik, senam lansia, pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol serta konsultasi dokter. (ANI)