Gelar Karya Siswa P5 SLTP N 6 Batangari, Dinas PdK Resmikan Drum Band Sekolah

BATANGHARI,BulianId – Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief dalam hal ini di wakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari  Zulfadli, meresmikan Drum Band Gempita Spensix dalam acara Gelar Karya Siswa Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SLTP N 6 Muara Tembesi Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Zulpadlu memberikan apresiasi kepada SLTP N 6 Batanghari yang telah membuat Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Teruslah berbuat ilmu pengetahuan kebaikan kepada anak-anak jangan menyerah, teruslah berkarya demi kebaikan masa depan anak-anak kita. Anak-anak kita adalah jantung hati kita mereka adalah generasi penerus yang melanjutkan perjuangan bangsa ini kedepan.

“SLTP N 6 sudah menunjukan suatu perbuatan dalam projek penguatan profil Pancasila bahwasanya sudah memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang prosesi Adat. Ini merupakan hal sangat berguna dan bermanfaat sekali apabila ini tidak di lestarikan, adat ini akan punah dan akan hilang di telan masa. Banyak sekali budaya asing yang mempengaruhi anak didik kita,” ujarnya.

“Standar pelayanan minimal di bidang pendidikan salah satunya adalah kebudayaan, apa yang telah kita pelajari maka di budayakan dalam kehidupan sehari hari,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris Camat Muara Tembesi, Lurah Kampung Baru, Ketua lembaga adat Kabupaten Batang Hari, Ketua lembaga adat Kecamatan Muara Tembesi, Kepala Sekolah SLTP N 6, Bapak/Ibu pengawas, Para Guru, serta para undangan lainnya.(*/ANI)