Empat Proyek PUTR Ditarget Selesai di Penghujung Desember

Alun-alun Lapangan Garuda/foto:ANI
BATANGHARI,BulianIdEmpat proyek bangunan ikon di Batanghari ditargetkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) selesai pada penghujung desember ini. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas PUTR Batanghari, Ajrisa Windra, Selasa (05/12/2023).

Dikatakannya, keempat pembangunan tersebut merupakan pembangunan pusat oleh-oleh, penataan Lapangan Garuda tahap dua, Taman Bebekan dan Kolam Hias Lampu.

“Alhamdulillah sampai saat ini berjalan. Mudah-mudahan sesuai dengan target. Sampai akhir Desember selesai,” ujarnya.

Ia mengatakan, sesuai dengan kontrak tertulis yang disepakati oleh pemda dan rekanan, bahwa batas pengerjaan empat proyek itu jatuh pada 25 Desember.

“Semua kontrak berakhir sampai 25 Desember, harapan kami selesai sesuai harapan,” sambungnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan tersebut dapat menjadi wajah baru Kabupaten Batanghari. Serta dapat menjadi daya tarik untuk masyarakat baik dari Kabupaten Batanghari maupun luar daerah untuk datang ke Kabupaten Batanghari. Sehingga dapat menggerakkan perekonomian di Kabupaten Batanghari

“Tentu sesuai arahan Pak Bupati melihat bahwa Kabupaten Batanghari butuh untuk tempat wisata. Sehingga mengundang penduduk sekitar dan daerah lain untuk datang ke tempat yang kita bangun,” sebut Windra. 

Untuk diketahui, empat proyek tersebut menelan anggaran  kurang lebih sebesar Rp 8 miliar dengan menggunakan dana APBD.

“Dimana kami menganggarkan Rp8 miliar untuk empat Kegiatan ini. Mudah-mudahan ini menjadi ikon wisata baru untuk Kabupaten Batanghari,” pungkasnya.(ANI)