Dua Kali Raih Beasiswa dari Negara, Abdurrahman Sayuti Siap Abdikan Diri untuk Batanghari

Abdurrahman Sayuti (pakai kacamata,red) bersama pengurus DPW PKS Jambi/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdBanyak cara yang dilakukan oleh sejumlah tokoh untuk memberikan kontribusi terhadap negara, khususnya tanah kelahiran mereka. Seperti halnya langkah yang diambil oleh Abdurrahman Sayuti SH.,M.H.,C.L.A. Lawyer muda ini sekarang tengah berupaya mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat melalui jalur politik.

Saat dibincangi awak media, Pemuda tampan kelahiran Mersam ini menceritakan sedikit apa yang  memotivasi dia untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat Kabupaten Batanghari.

“Saat ini saya berprofesi sebagai pengacara/lawyer. Niat maju pada Pileg Batanghari 2024 ini tak lain untuk memperjuangkan aspirasi dan hak masyarakat Batanghari,” ujarnya baru-baru ini.

Jauh sebelum menjadi lawyer, putra dari pasangan Zulkifli dan Mardiana ini berhasil mendapatkan perhatian dari negara pada saat mengenyam  pendidikan di Fakultas Hukum, Universitas Jambi (UNJA).

“Saya merupakan lulusan dari SMA Negeri 4 Batanghari (Mersam) yang berhasil mendapatkan biaya pendidikan gratis pertama kali pada program Bidik Misi,” sambungnya.

Tak berhenti di situ saja, pria yang akrab disapa Rahman ini juga merupakan salah satu mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia (BI) atas prestasinya sampai ia menyelesaikan studi S1 Prodi Hukum. Setelah menuntaskan studi S1, Abdurrahman Sayuti pun kembali melanjutkan pendidikan S2 Magister Hukum.

Dengan memperoleh biaya pendidikan dari nagara, tentunya itu yang menjadi motivasi ia untuk kembali mengabdi kepada negara khususnya Kabupaten Batanghari.
Sebagai sosok  pemuda yang tidak ingin melupakan jasa negara kepadanya, Abdurrahman Sayuti pun mentekadkan niatnya dengan cara maju sebagai calon wakil rakyat di tingkat Kabupaten Batanghari.

Tak ingin muluk-muluk, Abdurrahman Sayuti pun menegaskan jika dirinya merupakan pemuda yang tidak suka dengan banyak janji politik. Saat ini ia sudah merencanakan beberapa program yang akan menjadi prioritas sebagai perwakilan rakyat demi tercapainya Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih berintegritas, terorganisir, hingga terdepan melalui pengawasan secara berskala secara fakta survei di lapangan yang dihadapi oleh banyak masyarakat.

“Banyak jasa yang sudah diberikan oleh negara kepada saya secara pribadi, maka saya ingin mengembalikan dan mendedikasikan hidup untuk daerah ini. Mudah-mudahan jika diamanahkan oleh masyarakat untuk duduk di DPRD Batanghari, banyak PR yang mesti kita selesaikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Abdurrahman Sayuti merupakan salah satu kontestan yang ikut bertarung pada Pileg Batanghari 2024. Maju melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di nomor urut 8. Dia sendiri maju di Dapil 4 (Mersam-MSU). (ANI)