DPW PAN Jambi : Kehadiran Hafiz Menambah Kekuatan PAN di Pileg Provinsi

Caleg Batanghari dan Provinsi Jambi bersmaa Pengurus DPW PAN Jambi/foto:ist
BATANGHARI,BulianId Caleg Kabupaten Batanghari dan Caleg Provinsi Dapil 2 Jambi (Muaro Jambi - Batanghari) dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar sosialisasi dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu Daerah Tahun 2024, Jumat (01/12/2023).

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) beserta pengurus DPW PAN Jambi tersebut berlangsung di aula BPLS Batanghari.

Ketua KPPW DPW PAN Jambi, Madian Siswandi mengatakan, konsolidasi tersebut sengaja digelar guna mengejar target kemenangan pada Pemilu 2024. 

“Kita berharap PAN Batanghari terus memepertahankan posisi sebagai partai pemenang di Kabupaten Batanghari. Tidak hanya itu saja, PAN juga harus bisa menambah suara dan kursi di DPRD pada pemilu 2024 nanti,” ujarnya. 

Sambungnya, untuk ditingkat Provinsi Jambi sendiri, PAN juga menargetkan sebagai partai pemenang, ia pun meyakini dengan hadirnya Hafiz dan 9 calon lainnya di Dapil II Jambi (Muarojambi - Batanghari), tentu akan menambah kekuatan PAN. 

“Kita harap di Dapil 2 Jambi PAN mampu meraih 2 kursi, kita ingin ada perwakilan anggota dewan Provinsi Jambi 1 orang dari Batanghari dan 1 orang dari Muaro Jambi,” paparnya.   

Meskipun dari DPD PAN Batanghari hanya ada nama Hafiz Fattah sebagai caleg Provinsi, Madian berharap hal itu tidak menyurutkan semangat bertarung dari 9 calon lainnya. 

“Meskipun sembilan calon lainnya mayoritas dari DPD PAN Muaro Jambi, mereka jangan kendor semangatnya. Sebab tidak semua wilayah Batanghari mampu tercover oleh Adinda Hafiz, jadi mereka harus bisa menyisir wilayah-wilayah yang belum tercover oleh Caleg PAN Provinsi Dapil 2 Jambi,” pungkasnya.

M Hafiz Fattah, Caleg Dapil 2 Prov Jambi/foto:ist

Sementara itu, DPD PAN Batanghari, Hafiz Fattah berpesan kepada seluruh kader PAN Batanghari untuk kompak dalam pemilu 2024 demi meraih kemenangan yang ke-tiga kalinya. 

“Pada Pemilu 2014 PAN memenangkan pemilu, kemudian 2019 kembali meraih suara dan kursi terbanyak, insya allah di 2024 kita akan kembali meraih kemenangan,” ujarnya.    

Ia pun meyakini bahwa semua caleg, kader dan simpatisan PAN mampu mengajak masyarakat untuk memilih partai PAN pada Pemilu nantinya. 

“Semangat kita jangan kendor, meskipun di Kabupaten Batanghari semua warna benda mati dan ikon-ikon mayoritas diwarnai cat Hijau, namun yang menentukan pilihan pada Pemilu 2024 nanti adalah masyarakat. Kita yakin banyak masyarakat Batanghari yang akan membirukan Batanghari dengan memilih caleg dari PAN,” pungkasnya.(ANI)