Tutup Batanghari Cup Race, Fadhil : Road Race Terakhir di Taman Bebekan

Bupati Batanghari bersama pemenang Batanghari Cup Race 2023/foto:ist
BATANGHARI,BulianId  - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri sekaligus menutup secara resmi ajang Kejuaraan Provinsi Balap Motor Batanghari Cup Race Tangguh 2023 di Sirkuit Bebekan Muara Bulian, Minggu (12/11/2023).

Pada sambutannya di hadapan para Rider, Bupati Fadhil mengatakan bahwa kegiatan ini diniatkan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Batanghari yang ke-75.

Ia juga meminta maaf karena belum dapat memenuhi salah satu janjinya pada masa pencalonannya dulu, yakni membangun Sirkuit Permanen untuk ajang Road Race.

“Sebelumnya kami minta maaf, dengan kerendahan hati kami. Niat kami dulu tahun 2023 ini, sirkuit permanen sudah terbangun di Kabupaten Batanghari. Tapi karena ada kendala luasan lahan yang tidak cukup maka terpaksa ditunda,” kata Fadhil.

“Dan hari ini tadi sebelum saya datang ke sini, sudah ketemu pemilik lahannya Saiful Dabuk (pemilik lahan). Bahwa beliau ikhlas dan tanahnya akan kita gunakan untuk pembangunan road race, sirkuit permanen di tahun 2024 nanti dan insya Allah nanti langsung kita adakan ajang resmi,” sambungnya.

Namun, sebelum arena sirkuit permanen yang rencananya dibangun ditahun 2024 nanti Bupati Fadhil meminta agar diadakan race terakhir di sirkuit bebekan sebagai ajang perpisahan balapan terakhir balapan di arena tersebut.

“Tapi kita mohon dengan segala hormat kepada kawan-kawan semua yang mengikuti balapan hari ini sebelum nanti sirkuit permanen kita jadikan tempat pertandingan kita minta ada closing lah, ada road race terakhir di taman bebekan ini sebagai arena perpisahan dari sirkuit yang akan ada di Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Bupati Batanghari mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama kepada para pembalap dan panitia atas terselenggaranya kegiatan Kejurprov Batanghari Cup Race Tangguh 2023.

“Alhamdulillah starternya banyak ini pasti atas pelayanan panitia yang baik tolong ini dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Terima kasih banyak seluruh Rider yang hadir di sini, kita punya tanggung jawab bersama bagaimana generasi Batanghari ini menjadi generasi yang Tangguh, generasi yang bisa membahagiakan orang tuanya,” ungkapnya.

Turut hadir, Kapolres Batanghari, beberapa Kepala OPD Pemkab Batanghari, Ketua KONI Batanghari, Ketua Harian IMI Provinsi Jambi, Ketua Komisi Pengawas Pertandingan Balap, para peserta Road Race dan pengunjung. (*ANI)