Diikuti Lebih dari 5000 Peserta, Batanghari Pecahkan Rekor Muri Senam Poco-poco

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief/foto:ist
BATANGHARI,BulianId  - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menghadiri kegiatan Rekor Muri Senam Poco-Poco 5000 peserta, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Ex Arena MTQ Muara Bulian juga dihadiri pihak Kemenpora RI, Kapolres Batanghari, Ketua Pengadilan Negeri dan Agama Muara Bulian, pihak Kejaksaan Batanghari, jajaran Pemkab Batanghari.

Bupati Muhammad Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat Kabupaten Batanghari khususnya anak muda untuk menerapkan pola hidup sehat.

Disebutkan Fadhil, Pemerintah Kabupaten Batanghari akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk generasi muda yang bertujuan membentuk karakter dan kemampuan soft skill-nya.

“Mendidik anak-anak tidak hanya hard skill, tapi juga soft skill. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapatkan ganjaran setimpal dari Allah, mudah-mudahan mendapatkan hail yang baik,” ucap Fadhil.

Senam poco-poco yang diikuti oleh ribuan masyarakat Batanghari/foto:ist

Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Batanghari, disampaikan Fadhil nantinya akan diadakan banyak kegiatan perlombaan dan hiburan rakyat.

“Masih banyak rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Batanghari yang akan kita laksanakan,” sebut Fadhil.

Dia (Bupati-red) juga berharap, dengan bertambahnya umur Kabupaten Batanghari, kemajuan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusianya juga bertambah.

“Semakin tua umur Kabupaten Batanghari, jangan sampai tidak maju. Maju tidaknya Kabupaten Batanghari itu kita masyarakat yang mampu mengubahnya,” ungkapnya.

Para peserta senam poco-poco sendiri merupakan pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Batanghari, untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori peserta poco-poco terbanyak. (*/ANI)