Turut Meriahkan HUT Batanghari, PBVSI Gelar Silaturahmi dan Rekreasi Bola Voli U-35

AKBP Bambang Purwanti dan Abubakar Sidik bersama peserta lomba/foto:ANI
BATANGHARI,BulianId - Dalam rangka memeriahkan HUT Batanghari ke-75, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Batanghari menggelar Silahturahmi dan Rekreasi Bola Voli U-35 Putra se-Kabupaten Batanghari, Sabtu (25/11/2023).

Pertandingan awal ajang rekreasi yang diikuti oleh 13 tim putra tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto selaku ketua PBVSI Batanghari dan Abubakar Sidik selaku ketua harian.

Dalam sambutannya, Sidik mengatakan, pertandingan rekreasi tersebut sengaja digelar guna menjadi ajang silaturahmi para pecinta olahraga bola voli khususnya U-35.

"Awalnya kita hanya membuka lomba untuk bapak-bapak, agar kembali menumbuhkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga. Namun ternyata menuai protes dari ibu-ibu, Pak Kapolres. Jadi kita buka juga lomba untuk ibu-ibu, nanti tanding setelah jadwal yang bapak-bapak selesai," ujarnya.

Sidik pun menyebutkan, prestasi yang telah diukir oleh atlet voli Batanghari pada ajang Porprov Jambi 2023 kemarin juga menunjukkan bahwa Batanghari sangat mencintai olahraga bola voli.

"Di bawah binaan dan kepemimpinan Pak Kapolres, atlet voli putra dan putri kita berhasil meraih juara di ajang Porprov Jambi 2023," sebut Sidik.

Ia pun berpesan kepada seluruh peserta lomba untuk mengikuti pertandingan secara sportif dan santai. Sebab, lomba tersebut bukanlah turnamen akbar atau kejuaraan bergengsi, tapi merupakan ajang silaturahmi antar pemain voli.

"Mainnya jangan ngotot nian, santai saja. Karena ini ajang silaturahmi dan rekreasi. Hadiahnya pun sudah kita siapkan, tapi jangan berharap banyak dengan hadiah yang telah panitia siapkan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PBVSI Batanghari, AKBP Bambang Purwanto saat sambutan menambahkan nominal hadiah secara pribadi kepada pemenang lomba nantinya. Tak ayal, pernyataannya tersebut mengundang tepuk tangan dari para peserta lomba.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Tapi, gini Pak Sidik, walaupun lombanya ini rekreasi, hadiahnya jangan rekreasi juga. Saya tambahkan hadiahnya, untuk Juara 1 di tambah Rp 5 Juta, Juara 2 dapat Rp 3 juta, juara 3 dapat Rp 2 juta dan juara 4 dapat Rp 1 juta," singkatnya. (ANI)