Meriahkan HUT, Pemkab Batanghari Gelar Lomba Senam Rentak Kudo

Pembukaan lomba senam rentak kudo/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  - Ketua PKK Kabupaten Batanghari yang di Wakili oleh Wakil Ketua Pokja II, Ibu Suryati Siyaningsih, SE menghadiri sekaligus membuka secara langsung acara lomba Senam Rentak Kudo Dalam Rangka Ulang Tahun Kabupaten Batanghari ke-75 Tahun 2023, Jum’at (24/11/2023) di GOR BSC Muara Bulian 

Tari Rentak Kudo adalah tarian tradisional, yang menghentak-hentakan kaki ke tanah seperti Kuda. Tarian ini merupakan tarian khas masyarakat Kerinci untuk merayakan hasil panen. Rentak Kudo juga kerap ditarikan sebagai tarian untuk, do’a kepada Tuhan agar menurunkan hujan.

Suryati mengatakan kegiatan lomba yang dilaksanakan pada hari ini, dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Batanghari ke-75 Tahun 2023. 

“Berbagai kegiatan telah dan masih dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari, salah satunya senam Rentak Kudo ini,” katanya.

Disebutkannya, PKK bersama Pemerintah Kabupaten Batanghari tentunya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan Positif seperti ini, sebagai wujud nyata bersama-sama untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat.

“Terutama dalam menggaungkan dan membudayakan olahraga bagi masyarakat Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Turut hadir Ketua Kormi Kabupaten Batanghari Ibnu Satria Ramadhan, ST, Danramil Muara Bulian, Kepala Lapas LPKA, Kepala Lapas LP Bulian, Pengurus PKK, Ibu Persit Koramil Muara Bulian, Ibu Ketua Bhayangkari Polres Batanghari, Unsur Forkopimda, Para peserta senam Rentak Kudo tingkat OPD se-Kabupaten Batanghari. (*/ANI)