Fadhil Kembali Rombak Pejabat di OPD Batanghari

Penandatangan berita acara pelantikan/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdBupati Batanghari kembali melantik dan mengambiul sumpah/ janji jabatan terhadap empat orang pejabat fungsional dan struktural lingkup Pemda Batanghari, Senin (27/11/2023).

Pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Batanghari dalam hal ini diwakili oleh Sekda Batanghari, M Azan tersbeut, yakni untuk mengisi jabatan, Sekretarais Dinas Sekretaris, Sekretaris Dinas PdK, Kabid SDA PUTR, dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian di DPMPTSP Batanghari.

Dalam sambutannya, M Azan menyebutkan agar seluruh ASN yang telah dilantik untuk bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan pada beberapa OPD. Pelantikan seperti ini hal yang biasa terjadi dalam birokrasi, tujuan untuk pembinaan dan pengembangan karir, serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada. Pelantukan ini juga dalam rangka mengoptimalkan kinerja perangkat daerah,” ujarnya.

Ia pun berharap, pelantikan tersebut dapat merubah paradigma, pola pikir dan perspektif terhadap keadaan dan pola kerja ASN. Sebab, penentuan personil dalam jabatan PNS dan pengangkatan ASN dalam jabatan didasarkan pada  kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh ASN yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu.

“Setiap ASN dapat mengalami rotasi, promosi bahkan juga demosi, dari jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional, berdasarkan kualifikasi yang dimiliki,” ungkapnya.

Lanjut Sekda, proses yang dilakukan dalam penentuan pengisian jabatanan tentunya sudah dilakukan secara profesional dan proporsional. Seauai dengan kebutuhan pemda dan ketentunan peratuan perundang-undangan yang berlaku.

“Seluruh pejabat yang dilantik merupakan ASN terpilih, yamg dinilai dari segala aspek, mempunyai kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan. ASN tersebut dipandang cakap dan mampu optimal dalam rangka memwujudkan visi misi Batanghari Tangguh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, empat orang pejabat tersebut yakni, Ahmad Agung Bayu Aji sebagai Sekretaris Dinas Perkim, Naswin sebagai Sekretaris Dinas PdK, Diding Airlangga sebagai Kabid SDA Dinas PUTR dan Fakhrizal Yulianto sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian DPMPTSP Batanghari. (ANI)