BPK RI Mulai Lakukan Audit, Fadhil Beri Pesan ke Pejabat OPD Batanghari

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief/foto:doc
BATANGHARI,BulianIdMemasuki akhir tahun anggaran, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) sudah melakukan pemeriksaan/audit administrasi terhadap Pemerintah Daerah Batanghari.

Menanggapi itu, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengingatkan kepada seluruh jajaran OPD Batanghari untuk tidak keberatan dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh lembaga negara tersebut. 

“Diaudit itu kewajiban, semua pejabat di daerah dia tidak boleh keberatan kalau diaudit. Karena aturannya begitu, semuanya harus diaudit,” ujarnya saat dikonfirmasi Bulian.Id, Kamis (16/11/2023).

Fadhil pun menyebutkan, Batanghari merasa beruntung mendapatkan jadwal lebih dahulu untuk dilakukan pemeriksaan. Sehingga untuk di awal tahun 2024 mendatang, BPK RI tinggal memeriksa administrasi keuangan semester II. 

“Kita juga meminta BPK supaya semua item belanja kita diaudit. Ini filter kita, supaya mengingatkan kita, jangan sampai terjadi kesalahan. Kalaupun ada terjadi kesalahan, bisa diperbaiki dengan pencegahan dini, maka kita pingin inspektorat ini lebih kuat lagi kedepannya,” pungkasnya. (ANI)