Sinergitas Program Batanghari Tangguh, Ketua RT Padati Rumdis Bupati

Bupati Batanghari menggelar pemaparan sinergitas Program Batanghari Tangguh, Foto/ist

BATANGHARI,
BulianId  – Pastikan program dan visi misi Batanghari Tangguh berjalan dengan baik, Bupati Muhammad Fadhil Arief mengumpulkan seluruh Ketua RT se-Kabupaten Batanghari untuk bersilaturahmi sekaligus menampung usulan dan masukan dari masyarakat yang disampaikan melalui Ketua RT.

Kegiatan ini akan berkelanjutan, dimana saat ini sudah dilaksanakan untuk Ketua RT di Kecamatan Pamayung dan Kecamatan Maro Sebo Ilir. Dimana selain Ketua RT, Kepala Dinas serta pejabat terkait yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari juga ikut dalam kegiatan ini.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengungkapkan bahwa banyak masukan yang diterimanya terkait dengan teknis-teknis yang terjadi di lapangan. Ia mengatakan, sinergitas harus dilaksanakan dari tingkat paling bawah untuk menjamin terwujudnya program Batanghari Tangguh.

“Kita minta masukkan dari Ketua RT se-Batanghari nanti kegiatannya dibuat perkecamatan. Ada dokter tangguh, penyuluh tangguh, motivator tangguh, ada pelatih tangguh dan guru tangguh. Kita perlu kontrol bersama, apabila kita ingin Batanghari maju harus saling mengingatkan,” ujarnya.

Fadhil mengatakan, beberapa evaluasi maupun saran baiknya disampaikan secara langsung untuk segera dilakukan perbaikan.

“Tidak bisa bupati saja atau kepala dinas saja. Bentuk sayang kita ke kabupaten adalah saling mengingatkan, Jangan sampai kita mengkritik di belakang,kalau dibelakang tidak bisa diperbaiki. Bisa secara langsung atau melalui aplikasi sampaikan. Tatap muka, jangan demo kalau demo mengganggu orang lain, jadi bising, pekerjaan ditinggal,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa bentuk dan wujud sayang terhadap daerah Kabupaten Batanghari adalah dengan menyampaikan aspirasi. Namun dengan cara-cara yang baik juga.

“Karena kalau sayang dengan Kabupaten Batanghari maka harus saling memberikan kritik, saran dan masukan juga,” sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menampung aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Batanghari dan mewujudkan Program Batanghari Tangguh yang lebih baik lagi ke depannya. (*)