Pemkab Batanghari Tandatangani Komitmen Bersama Kemenkominfo

Bupati Batnghari, Kadis Kominfo dan Kemenkominfo

BATANGHARI,
BulianId  – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, melakukan penanda tanganan terhadap fakta integritas Kota Cerdas atau Smart City. Dengan tujuan meningkatkan pengelolaan Pemerintah kreatif, dan memiliki daya saing.

Bimtek tahap ke empat penyusunan Masterplan Kota Cerdas atau Smart City, dilaksanakan Senin 09 Oktober 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief turut meminta kepada seluruh peserta dari semua OPD untuk mengikuti dengan serius, serta memahami setiap materi yang disampaikan narasumber, demi mewujudkan Kota Cerdas.

25 Desa di Kabupaten Batanghari yang menjadi lokasi implementasi gerakan menuju Smart City tersebut, dimana visi smart city itu sendiri, terwujudnya Kota Cerdas, kreatif inovatif, dan berdaya saing dengan didukung oleh teknologi yang berawawasan lingkungan.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan, untuk mendukung semua target capaian Smart City tidak terlepas dari peran OPD yang bekerja dengan maksimal.

“Salah satu capaian yang telah terpenuhi pada program kerja tersebut, berupa jaminan kesehatan masyarakat yang meningkat dari 82 persen dan kini menjadi 97 persen lebih,” ujar Fadhil.

Dirinya berterima kasih kepada Kementerian Kominfo, berkat dukungan dan sinergisitas antara Kemenkominfo dan Pemerintah Kabupaten Batanghari, program Kota Cerdas atau Smart City ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saya juga meminta kepada seluruh Peserta, agar dapat mengikuti Bimtek ini selama 2 Hari dengan sunguh-sunguh sehingga apa yang didapat bermanfaat untuk masyarakat Batanghari,” katanya.

Selain Bimtek, juga dilakukan penanda tanganan fakta integritas oleh Bupati Batanghari, serta seluruh Pejabat OPD, sebagai komitmen bersama dalam memenuhi Smart City, menuju Kabupaten Batanghari tangguh. (*)