Jaga Netralitas ASN, Sekda Batanghari Apresiasi Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Sekda Batanghari teken fakta integritas terkait netralitas ASN/foto:ist

BATANGHARI,BulianId Pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilu 2024, karena ASN menjadi sektor yang sangat penting dalam Pemilu 2024 karena berkaitan dengan pelayanan terhadap publik.

Dalam Pemilu 2024 ASN harus menjaga netralitas dalam memastikan calon dan partai politik memiliki kesempatan yang sama, mencegah intervensi yang tak adil

ASN menjaga pemilihan yang setara bagi semua peserta. Selain itu, ASN juga diperlukan dalam menjaga kepercayaan publik agar mencegah spekulasi bahwa pemilihan dipengaruhi oleh pihak tertentu.

Dalam menjaga netralitas ASN dalam Pemilu 2024 mendatang, Sekretaris Daerah (SekdaBatanghari, Muhammad Azan Pemerintah Kabupaten Batanghari memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Batanghari yang telah melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bagi ASN.

"Kami Forkopimda dan pihak-pihak terkait lainnya tentunya menyambut baik serta siap memberikan dukungan terhadap Pengawasan Pemilu 2024 partisipatif  di Kabupaten Batanghari," ucap Sekda Azan.

Lanjut Sekda Azan, sebagai salah satu media untuk pihaknya memberikan kesadaran kepada masyarakat, bahwa hakikatnya demokrasi itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat

"Melalui Pengawasan Pemilu Partisipatif ini kita dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, agar Pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berlangsung, Umun, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil serta Demokratis, " pungkasnya.

Acara tersebut hadiri oleh Asisten KASN pengawasan bidang penerapan nilai dasar kode etik, dan perilaku ASN dan Netralitas ASN, Ketua Bawaslu Provinsi, Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari, Kepala Sekretariat, Bawaslu Kabupaten Batanghari, FORKOPIMDA Kabupaten Batanghari.