Fadhil Lantik Dua PJ Kades Wilayah Kecamatan Pemayung

Pengambilan sumpah jabatan/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  – Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar acara Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 2 (Dua) orang Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) yang akan bertugas di lingkup Kecamatan Pemayung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati dan dilangsungkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA), Selasa (10/10/2023).

Adapun 2 orang Pj Kades yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan yakni Supandik, SP sebagai Pj Kades Teluk Ketapang dan Ahmad Thobri sebagai Pj Kades Kubu Kandang.

Dalam sambutannya Bupati MFA menyampaikan tugas PJ Kades yang akan di emban tidak jauh beda dengan apa yang menjadi tugas Kades defenitif, hanya ada beberapa hal yang harus di konsultasikan ke Pemerintah Kecamatan.

“Pada saat jabatan ada di kita berarti ada otorisasi yang diembankan kepada kita, ada kewenangan dan kekuasaan yang diberikan kepada diri kita tinggal bagaimana kita membawa kekuasaan itu kepada hal yang baik,” katanya.

Ia juga berpesan kepada Pj Kades yang baru saja dilantik untuk segera mempelajari dan juga memahami tupoksi Kepala Desa (Kades) serta lakukan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Bekerjalah dengan sepenuh hati, serta layani masyarakat dengan setulus hati. Teruslah membangun koordinasi, harmonisasi,  komunikasi, sinergitas serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada, termasuk  dengan  BPD,” ujarnya.

Bupati Fadhil juga mengucapkan terimakasih, atas semua dedikasi yang telah dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) terdahulu pada saat masih menjabat.

“Kepada Saudara  Eri Erwandi dan Saudara Harum selaku Kepala Desa terdahulu, saya mewakili Pemkab Batanghari mengucapkan terima kasih atas semua dedikasi dan pengabdiannya saat memimpin Desa,” ucapnya.

Pada kesempatan itu tampak hadir juga, Para Asisten Setda Batanghari, Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD dan Camat Pemayung. (*)