Bupati Sebut Jabatan Kadinkes Bakal Kembali Dilelang

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  - Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) akan di serentakkan dengan Jabatan Kepala Kesbangpol Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA) usai melantik 3 orang pejabat Struktural dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Beberapa waktu lalu.

Dikatakan MFA, bahwa pada proses lelang jabatan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu peserta lelang jabatan kepala dinas kesehatan tidak mencukupi kuota.

” Untuk Dinas Kesehatan pas lelang Kesbangpol nanti akan kita lelang kembali karena kemarin pesertanya hanya satu orang,” Katanya. Kamis (19/10/2023).

Lanjut orang nomor satu di bumi serentak bak regam, saat ini pihaknya masih menunggu turunan dari Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur revisi undang – undang tersebut.

” Kita tidak tahu Undang – undang KASN yang baru apakah sudah terbit PP nya apa belum, kalau sudah terbit yang baru ya kita akan ikuti,” Tambahnya.

” Karena sudah ada revisi Undang – undang KASN, apakah nanti prosesnya tetap seperti ini ataukah ada formula yang baru lagi,” Papar suami Zulva Fadhil.

Saat ditanya pasca pelantikan 3 orang JPT ini akankah ada lagi rotasi untuk pejabat lainnya,? Mantan Sekda Muaro Jambi ini juga menyampaikan bahwa rotasi, mutasi, promosi, demusi, itu pasti akan terjadi dilingkup kerja para pegawai.

” Ya pastilah, karena itu suatu keniscayaan jadi rotasi, mutasi, promosi, demusi itu akan terjadi ditubuh pegawai dalam rangka bagaimana mencari orang yang tepat ditempat kerja yang tepat juga,” Ungkap MFA.