Usai Bagikan Sertifikat PTSL, Bupati Batanghari Resmikan Jalan Pematang Gadung

KEdatangan Bupati di sambut tari sekapur sirih oleh masyarkat Pematang Gadung/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  – Selain meresmikan Jalan, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief juga mendampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) membagikan Sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 dan 2023, di Desa Pematang Gadung, Kecamatan Mersam, Senin (18/9/2023).

Adapun sertifikat yang diserahkan oleh BPN Kabupaten sebanyak 660 sertifikat, program tahun 2022 dan 2023. Untuk PTSL tahun 2022 Desa Teluk Melintang sebanyak 24, Sungai Puar 216 dan Kembang Tanjung 91. Kemudian PTSL tahun 2023 yakni, Kembang Tanjung 139, Pematang Gadung 151 sertifikat.

Kemudian jalan yang diresmikan oleh Bupati Fadhil di Desa Pematang Gadung, dengan panjang 2,4 km, rigid beton, dana bersumber dari Pinjaman Daerah tahun 2022.

Kedatangan Bupati Batanghari beserta rombongan, disambut tarian Sekapur Sirih. Tarian Sekapur Sirih sendiri merupakan, penyambutan kedatangan Raja pada zaman kerajaan.

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meminta agar masyarakat yang tanahnya belum memiliki sertifikat agar segera mengajukan pembuatan sertifikat.

“Kalau kito mati mudah-mudahan permasalahan tanah iko dakdo lagi, sehinggo yang kito tinggalkan ke anak cucu kito menjadi suatu yang lebih bersih dan lebih baik untuk itu kito buat sertifikatnyo,” kata Fadhil.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Batanghari Busye Meina mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan pertanahan di Kabupaten Batanghari.

Turut hadir Asisten II Setda Batanghari, Kadis Kominfo, Kadis PPP, Kadis Lh, Kadis PMD, Kadis PPKBP3A, Kepala Bapperida, Plt. Kadis PUTR, Kepala BPN, anggota DPRD Batanghari, Forkopimca Mersam, para Kades dan Lurah serta masyarakat penerima Sertifikat Program PTSL di Kecamatan Mersam. (*)