Guna Tingkatkan Hasil Tani, Bupati Batanghari Kembali Serahkan Bantuan

Bupati serahkan bantuan kepada petani Batanghari/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  – Sebagai salah satu wilayah tematik ketahanan pangan, Kabupaten Batanghari melaksanakan panen raya di Desa Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat hadir pada kegiatan panen raya tersebut menyampaikan bahwa sebagai wilayah ketahanan pangan, produktivitas hasil pertanian khususnya padi harus terus ditingkatkan.

“Kita harap bahwa, hasil produktivitas ini bisa bertambah lagi dan teknologi terus ditingkatkan agar para petani dapat berdaya,” ujarnya pada Kamis (7/9/2023).

“Batanghari sebagai tematik ketahanan pangan, kita penyuplai pangan dan memenuhi kebutuhan lain. Dan Alhamdulillah nya kita surplus tahun kemarin,” kata Fadhil.

Sehingga selain ditunjang oleh alat-alat yang memadai, sumber daya manusia di Kabupaten Batanghari harus juga mampu berinovasi dan mengolah hasil produksi pertanian.

Lebih lanjut, untuk mendukung program nasional. Pemerintah Kabupaten Batanghari dijelaskan Fadhil juga telah menggalakkan Gerakan Pembelian Beras Lokal bagi ASN di Kabupaten Batanghari.

Setelah panen raya, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief juga menyerahkan bantuan dua unit Power Tresher pada petani. Ia berharap dengan adanya pemberian bantuan alat pertanian ini, peningkatan kualitas hasil pertanian dapat meningkat.

“Sama-sama juga kita doakan agar El Nino ini segera berkahir,” ungkapnya.