Tingkatkan Ekonomi UMKM, Bupati MFA Resmikan Food Court

Bupati saat melaunching food court/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)memiliki peran penting bagi perekonomian di suatu daerah.

Karena UMKM memberikan sumbangan signifikan, khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja.

UMKM juga dipercaya memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi sehingga dapat menjadi penopang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian.

Di Kabupaten Batanghari sendiri, pelaku UMKM ini jadi perhatian bagi pemerintah setempat, yang jaga salah visi misi Batanghari Tangguh.

Pada acara Food CourtFadhil Arief menyampaikan, dalam Batanghari Tangguh yakni,  meningkatkan UMKM Kabupaten Batanghari lebih baik.

Kata Fadhil Arief, Dengan adanya Food Court  semoga UMKM dan para penjual jajanan di Kabupaten Batanghari dapat menghasilkan rezeki dan membuat pengunjung dari luar daerah Batanghari datang dan berkunjung ke Batanghari.

"Sama-sama kita jaga aset derah ini, utamakan kebersihan, Pelayanan yang ramah kepada pelanggan, dan cita rasa yang dijual memang benar enak dan khas, ini salah satu tujuan kabupaten Batanghari menuju Smart City yang kita harapkan," pesan Fadhil Arief yang didampingi istrinya Zulva Fadhil.

Selain sebagai tempat makan, food court ini juga akan difungsikan sebagai wadah untuk outlet-outlet kuliner berjualan serta sebagai tempat menyelenggarakan beberapa event kecil.

Food court atau pujasera yang dikenal sebagai pusat jajanan serba ada, kini menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk berburu kuliner.

Dengan adanya food court juga bisa menjadi alternatif makanan masyarakat  Kabupaten Batanghari, sehingga meningkatkan ekonomi kreatif bagi UMKM.

Dan diharapkan  food court menawarkan berbagai kuliner, kesukaan keluarga yang bisa jadi tempat tongkrongan bersama dengan teman maupun keluarga.