Samadani: Tolong IWO Bisikkan Pejabat Batanghari, Perhatikan Sekolah Kami di Sini

Ketua PD IWO Batanghari Rudi Siswanto menyerahkan kenang-kenangan ke Kepala SDN 185 Sialang Pungguk/foto:ist
BATANGHARI, BulianId - Kades Muara Singoan Samadani mengharapkan pemerintah Kabupaten Batanghari dapat memperhatikan sekolah-sekolah yang ada di daerah terpencil, seperti SDN 185 Dusun Sialang Pungguk, Desa Muara Singoan.

Menurutnya, sekolah di daerah yang jauh dari pusat perkotaan dan perkantoran pemerintah juga harua memiliki fasilitas yang sama sehingga pendidikan di Batanghari kian membaik. 

“Mungkin melalui IWO Batanghari bisa membisikkan Bapak Bupati dan pejabat lainnya tentang kondisi sekolah kami di sini dan sekolah-sekolah ditempat lainnya,” kata Samadani, dalam sambutannya pada HUT IWO di SDN 185 Dusun Sialang Punggu, Rabu (30/8).

Pemantauan awak media, khusus untuk SDN 185 Dusun Sialang Pungguk masih minim fasilitas yang dimiliki, padahal antusias dan semangat para guru mengajar patut diacungkan jempol. 

Sebab, selain lokasi sekolah yang jauh dan jalan yang belum diaspal tak menyurutkan semangat mereka belajar dan mengajar. Selain itu, di areal sekolah belum mendapatkan signal telepon sehingga sulit untuk berkomunikasi. (TIM/ANI)