Pawai Pembangunan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Meriah, Fadhil Arief: Ini Bentuk Kekompakan Masyarakat

Bupati Batanghari beserta istri/Fotro:ist

BATANGHARI,
BulianId  -  Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar pawai pembangunan.

Selain pawai pembangunan, juga di ikuti pawai Karnaval dengan berbagai ragam kendaraan hias dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kota Muara Bulian.

Selain Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief yang didampingi istri, para pejabat OPD, organisasi, Forkompinda, Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin dan seluruh pihak terkait ikuti memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini.

Adapun pawai pembangunan kegiatan ini berlangsung di kawasan Kota Muara Bulian pada Sabtu pagi 19 Agustus 2023.

Dengan semangat kemerdekaan terlihat antusias dari para peserta terdiri dari pelajar mahasiswa organisasi kemasyarakatan maupun kepemudaan dan seluruh instansi pemerintah maupun berbagai unsur.

Pawai pembangunan ini  bergerak dari lapangan Garuda Muara Bulian dan titik finish berada di depan Rumah Dinas Bupati Batanghari,  dimana para peserta disambut langsung Bupati Fadhil Arief beserta istri dan unsur-unsur Forkompinda  serta masyarakat.

Sementara, masyarakat yang mengikuti pawai pembangunan tersebut, tidak hanya melalui undangan, tapi itu hanya dihimpun melalui media sosial ataupun media massa.

Menurut Bupati BatanghariFadhil Arief pawai pembangunan tersebut, merupakan bentuk kekompakan masyarakat Batanghari, yang ini juga untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

"Dari sini kita bisa melihat, bagaimana untuk saling bekerjasama.  saling peduli bahwa Kabupaten ini milik kita yang bisa membuat maju Batanghari, ya hanya kita," kata Fadhil Arief.

Pantauan dilapangan, pawai pembangunan pada HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun lebih lebih meriah dari sebelumnya, yang mana  berbagai penampilan dari peserta dengan pakaian adat dan atraksi dari perguruan pencak silat maupun sejumlah paguyuban dan diakhiri dengan iringan kendaraan hias yang identik dengan budaya lokal.