Gaji ASN Bakal Naik Tahun 2024, Fadhil Arief ke ASN Batanghari: Agar Tidak Malas-malasan

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief:foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  - Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan ASN diseluruh Indonesia.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan kenaiakan gaji ASN 8 persen dan pensiunan ASN sebesar 12 persen.

Adapun rencana kenaikan gaji ASN ini diumumkan Presiden Jokowi pada Rabu (16/8/2023) lalu saat menyampaikan RUU APBN 2024 dan nota keuangan di DPR RI.

Namun, meskipun kenaikan gaji ASN ditambah 8 persen, dan kenaikan untuk pensiunan sebesar 12 persen, yang diharapkan akan meningkatkan kinerja serta mengakselerasi transformasi.

Terkait kenaikan gaji ASN  pada tahun 2024 mendatang, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief juga menyebutkan,  kenaikan gaji menjadi motivasi bagi seluruh ASN, agar tidak malam-malasan dalam bekerja

Dan Fadhil Arief  merespon baik kebijakan jadi ditetapkan oleh pemerintah pusat, akan tetapi perihal ini menurutnya perlu kesadaran seluruh ASN untuk tidak lagi malas-malasan bekerja.

Sebab kenaikan gaji tersebut merupakan motivasi agar kinerja abdi negara lebih ditingkatkan secara maksimal.

"Karena kita ASN memang salah satu tujuan keadilan bangsa ini,  bagaimana membuat orang sejahtera. Dan sebagian masyarakat ya  adalah ASN," jelas Fadhil Arief.

Lanjut Fadhil Arief menegaskan, sebagai upaya peningkatan kinerja pegawai, Pemerintah Kabupaten Batanghari sejauh ini juga telah menerapkan proses evaluasi kinerja setiap bulan bagi seluruh ASN.

Sementara terkait kesiapan alokasi anggaran untuk kenaikan gaji tersebut Bupati Fadhil Arief meyakini pemerintah pusat telah melakukan berbagai kajian untuk menyesuaikan kucuran dana alokasi umum atau DAU ke setiap daerah.