Ungguli Sungai Penuh, Tim Basket Putri Batanghari Tambah Koleksi Medali Emas

Tim basket putra dan putri Batanghari foto bersama/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdSetelah berhasil mengalahkan tim basket putri Sungai Penuh di babak final dengan skor akhir 33-47, tim basket putri Batanghari akhirnya menambah satu koleksi medali emas pada ajang Porprov XXIII Jambi 2023, Sabtu (08/07/2023).

Pertandingan yang berlangsung selama 40 menit terbagi menjadi empat quarter tersebut, berakhir dengan selisih dua digit angka, setelah di tiga  babak sebelumnya selalu berakhir dengan skor imbang.

Ketua PERBASI Batanghari Adi Saputra mengatakan, medali emas ini baru pertama kali diraih oleh tim basket putri, dan ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Batanghari.

“Alhamdulillah tim putri berhasil meraih medali emas, ya walaupun ada satu pemain kita yang mengalami cidera, namun kerja keras adik-adik ini membuahkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Lanjutnya, dari hasil pertandingan ini tentunya tetap ada evaluasi untuk para atlet-atlet muda tersebut. Dan pengurus PERBASI bersama pelatih akan melakukan pembinaan menyeluruh terhadap para atlet.

“Kita harapakan Pengprov PERBASI Jambi mengikutsertakan anak-anak didik kita di ajang PRA-PON nantinya,” sambung Adi.

Dalam momen ini, Adi juga meminta agar PB Porprov Jambi turut mengevaluasi panitia penyelenggara pertandingan Basket tersebut, mengingat adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh wasit pertandingan pada laga basket 5 on 5 putra sebelumnya.

“Kita minta panitia penyelengara, dan wasit yang menyelenggarakan pertandingan ini lebih profesional, sehingga tidak ada lagi kejadian seperti yang dialami oleh pemain basket putra Batanghari,” tutupnya. (ANI)