Rasa Haru dan Isak Tangis Warnai Penyambutan Jamaah Haji Asal Batanghari


BATANGHARI,
BulianId  - Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar bersama dengan unsur Forkompimda Kabupaten Batanghari menyambut kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Batanghari.

Sebanyak 138 jamaah haji asal Kabupaten Batanghari yang masuk kedalam kloter 23 BTH, tiba di Rumah Dinas Bupati Batanghari pada Senin (24/5/2023) sore sekira pukul 17.45 WIB.

Kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Batanghari ini disambut haru tangis keluarga jamaah haji yang sejak sore sudah menunggu kepulangan keluarganya dari Tanah Suci.

Berpakaian serba putih, tangis haru keluarga jamaah haji asal Kabupaten Batanghari menyambut kepulangan keluarganya yang melaksanakan ibadah haji selama lebih dari 40 hari di Mekkah.

"Alhamdulillah bapak ibu pulang dengan selamat dengan keadaan sehat. Semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur," ucap Wakil Bupati Batanghari, Bachtiar.

Ia juga mengatakan, bahwa proses pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar berkat dukungan semua pihak. Bakhtiar berharap, para jamaah haji bisa pulang dengan selamat dan kembali ke keluarga.

"Alhamdulillah berkat kerjasama kita semua ibadah haji bisa dilaksanakan secara sempurna. Semoga Bapak Ibu menjadi haji yang mabrur dan semoga doa kita di ijabah Allah subhanahu wa ta'ala. Mudah-mudahan kita diberikan kesehatan," ujarnya.

Untuk dilakukan, jamaah haji asal Kabupaten Batanghari pada pelaksanaan haji tahun ini terbagi kedalam tiga kloter. Dimana kloter pertama yakni kloter 22 telah tiba pada Minggu, (23/7/2023) kemarin sebanyak satu orang jamaah.

Kemudian kloter 23 yang tiba di hari Senin, (24/7/2023) sebanyak 138 jamaah haji dan kloter 34 yang dijadwalkan tiba pada 4 Agustus mendatang sebanyak delapan jamaah haji.