Fadhil Lepas Kontingen Batanghari Menuju Porprov Jambi XXIII

Bupati Batanghari menyalami atlet Batanghari saat pelepasan kontinge/foto:ist
BATANGHARI,BulianId  - Pada acara pelepasan ratusan kontingen Batanghari menuju XXIII Provinsi Jambi 2023 di KONI Batanghari, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan seluruh atlet harus mempersiapkan fisik.

Dihadapan kontingen Batanghari, kata Fadhil Arief, tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Itu sebabnya olahraga ini adalah bagian dari cara kita membangun sumber daya manusia.

“Seseorang dengan sumber daya manusia yang baik, dia akan disiplin, pada saat memenangkan pertempuran di Porprov Jambi XXIII Tahun 2023, yang pertama mengenal diri sendiri, mengenal musuh kita, mengetahui medan persaingan sehingga kita bisa menang,” ujar Fadhil Arief di depan kontingen Batanghari, Senin (3/7/2023).

Fadhil Arief melanjutkan, sering kita jumpai teman-teman bertanding yang lemah saat bertanding.

“Kalau adik-adik disini kuat, dan saya yakin adik-adik akan menjadi juara pada kompetisi Porprov Jambi ke-23 tahun 2023 nanti,” ujar Fadhil Arief menyemangati.

Pada pelepasan kontingen Batanghari, kata Fadhil Arief, sering dijumpai dalam pertandingan sepak bola, jika sudah memasuki babak kedua ingin menendang kaki musuh yang dicarinya.

“Karena badannya sudah tidak kuat lagi, sehingga perintah otot dan otaknya sudah tidak sejalan lagi, nah semoga adik-adik ini semua sudah terlatih menghadapi Porprov Jambi XXIII Tahun 2023,” terang suami Zulva itu.

Lebih lanjut Fadhil Arief mengatakan, fisik timnas Kabupaten Batanghari harus lebih ditingkatkan lagi.

Dihadapan para kontingenFadhil Arief menceritakan, dalam rangka menyiapkan mengikuti PON supaya lolos Pra PON maka kita seleksilah adik-adik seperti yang ini,  untuk kita latih tanding dengan orang yang lebih hebat dari kita.

"Pertama kita temui, ternyata anak-anakku U20 yang di bawah 20 tahun yang dididik di klub-klub hebat,  mainnya bukan sore,  bukan pagi,  tapi mainnya setengah 11.30 WIB siang babak," ungkap Fadhil.

" Dan tunggang langganglah pemain Pra PON Jambi,  mulai kepalanya disiram kakinya disiram. Sedangkan musuh kita santai-santai saja," katanya.

Fadhil Arief juga berpesan kepada kontingen Batanghari yang akan berlaga di XXIII Provinsi Jambi, untuk kalahkan diri karena karakter kita akan terlihat dari cara kita bertanding.(*)