Tanam Padi, Sekda Azan Terjun ke Lahan Pematang Umo Tinggal

Sekda Batanghari M Azan ikut menanam bibit padi sawah di Lahan Pematang Umo Tinggal
BATANGHARI,BulianId Kawasan persawahan pematang umo tinggal yang menjadi lokasi Destinasi Wisata Taman Tapah Malenggang dihijaukan dengan penanaman bibit padi yang dilakukan oleh Pemda Batanghari bersama kelompok tani setempat, Kamis (25/05/2023).

Adapun penanaman padi perdana tersebut juga diikuti oleh Kepala Dinas PPP Fahrizal, Kepala DLH, Kasat Pol PP, Kadis PMD serta para tamu undangan lainnya. Dari oantayan awak media, Sekda Batanghari ikut terjun langsung ke lahan persawahan untuk menanam bibit padi tersebut.

Mewakili Bupati Batanghari, Sekda M Azan menyebutkan bahwa pemerintah daerah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiatif pelaksanaan tersebut.

“Dengan terlaksananya Tanam Perdana ini diharapkan akan memicu semangat untuk terus meningkatkan pembangunan pertanian di Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Dikatakannya, tentunya pemda mendukung penuh aktivitas tersebut, sebab hal ini merupakan  salah satu dari program visi dan misi dari Pemkab Batanghari menuju Batanghari Tangguh.

“Saya juga berharap perubahan arah pembangunan pertanian di Kabupaten Batang Hari melibatkan dan membina para generasi muda menjadi petani-petani milenial,” ungkap Sekda Batanghari.

“Saya juga berpesan untuk semua elemen harus saling bersinergi serta menyatukan gerak langkah serta berkesinambungan agar program-program yang telah dicanangkan dapat terwujud sesuai target yang kita harapkan,” pungkasnya.(ANI)