Camat MSU Sebut Ulah SAD di Pendopo Kantor Camat Ganggu Kenyamanan

Rakor penanganan masalah aktual yang digelar Pemda Batanghari bersama unsur Forkopimda/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdDalam rakor penanganan masalah aktual 2023 di Batanghari yang digelar oleh Pemda Batanghari bersama unsur Forkpimda Batanghari, beberapa peserta rakor menyampaikan keluhan dan masalah yang terjadi di Batanghari saat ini, Kamis (25/05/2023).  

Berdasarkan data rilis yang diterima oleh awak media dari Dinas Kominfo Batanghari, ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh camat lingkup Pemda Batanghari.

Seperti yang disampaikan oleh Camat Maro Sebo Ulu (MSU), ia menyinggung perihal kehadiran warga Suku Anak Dalam (SAD) yang selalu masuk dan singgah di pendopo yang berada di halaman Kantor Camat Maro Sebo Ulu kerap mengganggu kenyamanan.

“Sehingga keberadaan warga SAD yang selalu singgah tersebut sangat mengganggu kenyamanan karena meninggalkan jejak seperti membuang sampah sembarangan,” sebutnya.

 

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur semakin marak di wilayahnya. Sehingga ia meminta saran upaya apa yang mesti dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan MSU.


Sementara itu, Camat Bajubang, Ichwan menyampaikan tentang adanya perusahaan tambang batubara yang bakal melintasi jalan milik kabupaten.

 

“Namun masyarakat sudah komitmen untuk menolak keberadaan angkutan batu bara yang melintas di jalan Pompa Air, Kecamatan Bajubang,”tutupnya.(ANI)