Semarak Launching Pelatda, Ratusan Atlet dan Pengunjung Padati CFD Taman Tapah Malenggang

Launching pelatda secara simbolis/foto:KONI BATANGHARI
BATANGHARI,BulianId - Memantapkan persiapan atlet dalam berbagai cabang olahraga (cabor) menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi Tahun 2023, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Batanghari me-launching Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda).

Momentum launching Pelatda ini bersamaan dengan kegiatan Car Free Day, dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai, dan juga senam bersama dan diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai cabor,OPD dan juga masyarakat Batanghari khususnya.  

 

Pemerintah Kabupaten Batanghari dan KONI Kabupaten melainkan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bagi para atlet yang akan mengikuti kegiatan Porprov Jambi.

 

Mewakili Bupati Batanghari, Asisten I Setda Kabupaten Batanghari M. Rifa'i mengatakan, Pemkab Batanghari mendukung kegiatan Pelatda ini. Kegunaan Pelatda yang diadakan KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batanghari ini merupakan kegiatan pertama kali dilakukan.

 

"Pemkab Batanghari sangat mensupport, ini baru pertama kali diadakan di Provinsi Jambi. Ini adalah salah satu bentuk komitmen kita dan perlu dukungan dari pemerintah daerah. Untuk itu pemerintah daerah pasti untuk mendukungnya," kata Rifai.

 

Lebih lanjut ia juga berpesan kepada seluruh atlet untuk selalu menjunjung tinggi supportifitas dan menjaga nama baik daerah. Ia berharap, para atlet mampu menorehkan prestasi-prestasi terbaiknya.

 

"Harus juga membentuk jiwa disiplin tinggi untuk para atletnya. Kami berpesan untuk menjaga kekompakan dan kesehatan karena pelatihan yang dibentuk ini wujud dari upaya kita untuk menjadi yang terbaik di provinsi Jambi," ujarnya.

Senam bersama diikuti oleh atlet cabor dan pengunjung CFD Taman Tapah Malenggang/foto:KONI BATANGHARI
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Batanghari Tandri Saputra berpesan kepada seluruh atlet dan pelatih cabang olahraga untuk dapat memberikan yang terbaik pada daerah.

 

"Pelatda tidak dilaksanakan di semua daerah. Kita bersyukur karena Pemerintah Kabupaten kabupaten Batanghari menjadi salah satu kabupaten yang melakukannya. Kita berharap kepada seluruh pelatih dan ketua cabor untuk memberikan yang terbaik kepada daerah," sebutnya.

 

Tandri mengatakan, tahun 2023 ini pihaknya akan mengirimkan 482 atlet untuk mengikuti 34 cabang olahraga pada Porprov Jambi yang akan dilaksanakan di Kota Jambi.(ANI)