MFA Komitmen Dukung Batanghari Menuju Kota Layak Anak

Bupati Batanghati mengikuti VLH evaluasi KLA/foto:ANI
BATANGHARI,BulianId - Guna menjamin fasilitas dan kelayakan Kabupaten Batangari sebagai Kota Layak Anak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari  mengikuti Verifikasi Lapangan Hybryd (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia tahun 2023, selasa (23/05/2023).

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyampaikan komitmennya, atas dukungan terhadap Kabupaten Batanghari sebagai Kota Layak Anak. Terlebih lagi dalam tiga tahun terakhir, Kabupaten Batanghari menjadi KLA dengan status Pratama.

Dikatakan Fadhil, sudah banyak program dari Batanghari Tangguh yang dijalankan untuk mendukung Kota Layak Anak. Salah satunya Pelatih Tangguh yang merupakan bentuk dukungan kepada anak-anak di Kabupaten Batanghari, untuk difasilitasi pelatih yang mendampingi dalam aktivitas dan kegiatan olahraga.

"Bahwa Batanghari menuju kabupaten yang mendukung anak-anak tumbuh dan memiliki akhlak yang baik," ucap Bupati Fadhil.

Selain dari pelatih Tangguh, ada program Guru Ngaji Tangguh yang membimbing anak-anak dan membentuk akhlak baik kepada anak-anak di Kabupaten Batanghari.

"Kita harapkan impact dari program-program Batanghari bisa dirasakan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Batanghari, Muhammad Khadafi meyakini bahwa, program dan fasilitas yang disediakan pemerintah Kabupaten Batanghari sudah mampu menjadi Kota Layak Anak.

"Kementerian lakukan evaluasi, saat turun dilapangan data-data akan kita lengkapi," ujarnya.

Pihaknya juga optimis dapat meningkatkan status Kabupaten Batanghari, yang sebelumnya Pratama menjadi Madya.

"Insyaallah kita yakin, bisa naik status menjadi Madya," ungkapnya. (ANI).