Lantik 343 Pejabat Fungsional, Fadhil Sebut Posisi Jabatan Bisa Terganti

Pengambilan sumpah jabatan lingkup Pemda Batanghari/foto:ANI
BATANGHARI,BulianId – Sebanyak 343 orang pejabat fungsional tertentu di lingkup Pemda Batanghari dilantik secara langsung oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, Selasa (23/05/2023).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan tersebut, dilakukan di 2 tempat yang terpisah,untuk PNS laki-laki ditempatkan di Ruang Kaca Rumdis Batanghari semantara untuk PNS wanita dilantik di Serambi Rumdis Bupati Batanghari.

Pelantikan pejabat fungsional tersebut juga dihadiri oleh beberapa orang pejabat Eselon II dan III. Selain itu, empat orang ASN mengikuti pelantikan secara zoom meeting.

Usai mengambil sumpah jabatan terhadap 343 abdi Negara tersebut, Fadhil pun menyampaikan banyak pesan dan motivasi untuk ASN yang terdiri dari guru, dokter dan tenaga administrasi tersebut.

Dikatakannya, sebagai pegawai birokrasi, tentulah harus bisa bekerja sama dengan rekan satu tim. Sebab tidak ada seorang manusia mampu menyelesaikan pekerjaan dengan sendiri tanpa bantuan orang lain.

“Tidak ada posisi yang tidak bisa tergantikan di muka bumi ini. Semua profesi apapun tergantikan. Kalau kerjaan kita di pemerintahan apa yang paling berat bapak/ibu, adik-adik? Ya presiden, itu pun kalau ada pendaftaran capres, masih banyak yang daftar. Tandanya apa? masih bisa digantikan jabatan itu, bupati jugo begitu, kadis juga begitu, banyak yang bisa gantikan,” ujar Fadhil.

Ia pun berpesan, disaat orang masih membutuhkan mereka, maka para abdi negara tersebut patut bersyukur dengan posisi yang sudah diamanahkan.

“Macam mano bentuk syukur itu?, bekerja dengan baik, keluarkan semua kemampuan kito, potensi kito, dan ingat jangan pernah pelit berbagi ilmu,”pesannya. (ANI)