Jelang MTQ ke-53, Pemkab Batanghari Gelar Orientasi TM Bersama LPTQ

Orientasi technical meeting LPTQ bersama Pemkab Batanghari/foto:ANI
BATANGHARI,BulianIdPemkab Batanghari menggelar kegiatan orientasi technical meeting dewan hakim,panitera dan pendamping panitiera MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2023, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh anggota LPTQ dan sejumlah tokoh tersebut dihadiri oleh Bupati Batanghari diwakili Sekda Batanghari M Azan bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari.

Dalam sambutannya M Azan mengatakan, kegiatan orientasi technical meeting tersebut merupakan salah satu faktor strategis, untuk menentukan suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Batanghari yang berlokasi di Kecamatan Mersam.

“Pembekalan dan pembinaan ini bukan menyangkut persoalan penilaian juara pada babak final semata, tetapi pelaksanaan tugas majelis hakim selama MTQ berlangsung harus profesional dan independen,” ujarnya.

Lanjutnya, hal tersebut dilakukan agar selaras dengan kesamaan visi, integritas, objektivitas dan pemahaman tentang penilaian setiap cabang dan bidang materi, sehingga dapat menjadi tolok ukur bersama.

“Pelaksanaan orientasi techinal meeting ini juga berguna untuk mempersiapkan penyelenggaraan MTQ mendatang dengan harapan dapat meningkatkan prestasi qori dan qoriah Kabupaten Batanghari,” ungkapnya.

Kepada para dewan hakim dan penitera tersebut, ia pun berharap penilaian dilakukan secara objektif dan tidak tendensius, sehingga tidak menimbulkan tanggapan dan opini publik serta friksi yang negatif terhadap sistem penilaian tersebut.

“Sehingga diharapkan melalui pelaksanaan MTQ ini lahirlah para qori/qoriah, hafidz/hafidzah, mufasir/mufasiroh, khot/khotoh yang benar-benar unggul dan berasal dari putra putri terbaik Batanghari. Yang selanjutnya akan diikutsertakan di MTQ tingkat Provinsi Jambi mendatang,” pungkasnya. (ANI)