Jelang Daftar di KPU 12 Mei, DPD PAN Batanghari Lakukan Pemantapan Bacaleg

Ketua DPD PAN Batanghari bersama kader dan bacaleg Batanghari/ foto:doc
BATANGHARI,BulianId Menjelang mendaftarkan/menyetor nama-nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional(DPD PAN) Kabupaten Batanghari melakukan pemantapan pemberkasan terlebih dahulu.

Bendahara DPD PAN Batanghari, M Zen menyebutkan, menjelang mendaftarkan nama-nama bacaleg ke KPU pada Jumat 12 Mei mendatang, DPD PAN mengingatkan kepada seluruh bakal calon untuk melengkapi berkas-berkas yang menjadi persyaratan dalam pendaftaran nantinya.

“Alhamdulillah sudah 100 persen siap, dan kita akan mendaftar serentak pada 12 Mei nantinya,”tuturnya.

Lanjut M Zen, dalam kontestasi pemilu 2024 ini, selain memunculkan nama-nama baru, baik dari tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda, juga terdapat politisi senior yang kembali ke PAN untuk bertarung pada pileg nantinya.

“Tidak hanya nama-nama baru, tapi juga politisi senior yang dulu ikut membesarkan PAN kini kembali lagi untuk mencalonkan diri,” kata dia.

Terkait siapa saja yang akan didaftarkan sebagai caleg dari PAN pada 4 dapil di Kabupaten Batanghari ini, M Zen masih belum mau menyebutkan nama-nama nya. Namun dia menyebutkan, saking antusiasnya para kader ini, bahkan melebihi ekspektasi yang mereka harapkan.

“Sampai kuotanya full bahkan melebihi, namun untuk nama-nama kader yang tidak didaftarkan sebagai caleg, mereka tetap berkomitmen untuk memenangkan PAN pada pileg 2024 ini. Karena berdasarkan kemufakatan keluarga PAN, kita harus saling mensupport,” tegasnya.

“Untuk nama-nama calonnya masih kita rahasiakan, yang jelas semua sudah 100 persen siap, dan yang pasti anggota DPRD Fraksi PAN yang duduk di legislatif saat ini masih mencalonkan diri pada pileg 2024 ini,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Batanghari, M Hafiz Fattah menyebutkan, PAN Batanghari sudah dua kali berturut-turut memenangkan pemilu di Batanghari, berdasarkan sejarah tersebut, tentunya PAN Batanghari mempunyai basis data yang jelas.

“Maka setelah pendaftaran nanti, kami akan mengumpulkan caleg yang sudah didaftarkan untuk membahas langkah-langkah berbasis data 10 tahun belakang,”ungkapnya.  

Lanjut Hafiz, terkait bagaimana untuk menarik simpati dari masyarakat, tentunya PAN Batanghari mengajak masyarakat untuk menilai rekam jejak yang sudah terjadi selama pesta demokrasi di Batanghari.

“Tahun 2014 PAN meraih 6 kursi, kemudian 2019 mendapatkan 5 kursi. Kami mempunyai kader terbaik di DPRD Batanghari. Kader kami yang duduk tidak mempunyai masalah dengan masyarakat, ini yang menjadi modal utama kita untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Dan hari ini PAN membuka peluang sebesar-besarnya kepada pemuda, milenial yang ingin bergabung dan senior-senior dari beberapa lembaga mempunyai ketertarikan untuk berjuang bersama memenangkan PAN di pemilu 2024 mendatang,”tutupnya. (ANI)