Angkutan BB Bakal Lewati Jalan Pemda, Warga Sebut PT. BJU Kantongi Persetujuan dari Bupati Batanghari

Aktivitas land clearing di lokasi tambang PT. BJU/ Foto:doc
BATANGHARI,BulianId- Diduga PT Bara Jambi Utama (BJU) yang bergerak di bidang batubara Desa Pompa Air, Kecamatan Bejubang, Kabupaten Batang Hari, Jambi terus berupaya mencari ruang agar masyarakat sekitar bisa menyetujui untuk melewati jalan kabupaten tepatnya jalan Desa Kilangan-Pompa Air.

Dikutip dari Jambiday.com (media partner bulian.id), Pemerintah Desa Pompa Air sudah beberapa melakukan pertemuan untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait untuk menyepakati bersamaan agar truk batubara PT. BJU melewati jalan kabupaten, alhasil masyarakat tetap tidak menyetujui.

Bahkan pertemuan tersebut terus mengundang pihak perusahaan. Dan yang terakhir mengudang pemerintah kabupaten, anggota DPRD Batang Hari Dapil II. Hasil tetap masyarakat menolak penuh. Apalagi jalan baru saja direhabilitasi dan baru dinikmati masyarakat.

Menjadi isu yang menarik saat ini di Desa Pompa Air, salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengatakan kepada awak media bahwa angkutan batubara akan melintasi jalan kabupaten pada malam Kamis mendatang.

" Ya, isu saya dengar bahwa truk batubara itu akan keluar pada malam kamis nanti," kata warga, Selasa (9/5/23).

Warga masih menjelaskan bahwa isu tersebut sudah melebar luas ke kalangan masyarakat, baik masyarakat Desa Pompa Air, hingga masyarakat Desa Singkawang.

" Isu itu sudah beredar, bahkan isunya lagi, pihak PT sudah memegang surat persetujuan dari Bupati Batang Hari. Kami tetap kompak menolak apabila nantinya masih melewati jalan kabupaten. Walaupun isunya mereka ada surat persetujuan dari Bupati, kami bersikeras tetap menolak," ungkapnya. (TIM/ANI)