Golkar Batanghari Siapkan Jaafar jadi Penantang Pilkada 2024

Waka I DPRD Batanghari, M Jaafar/foto:doc

BATANGHARI,BulianId Meskipun perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Batanghari akan dilangsungkan 2024 mendatang pasca pileg, namun DPD II Partai Golkar Batanghari sudah menyiapkan kader sebagai penantang.  

Hal menarik diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD II Golkar Batanghari,Rasyid saat dikonfirmasi terkait pencalonan M Jaafar pada pencalegan 2024 mendatang, Minggu (14/05/2023).  

Saat ditanya apakah M Jaafar masih mencalonkan diri di legislatif melalui partai Golkar,ia menyebutkan bahwa Wakil Ketua I DPRD Batanghari tersebut tetap akan maju dan membesarkan partai Golkar.

“Jaafar masih mencalonkan diri dari Golkar, memang dia akan disiapkan di pilbup/pilkada Batanghari 2024. Namun kami minta tetap besarkan partai golkar dulu,”ujarnya.

Menurut Rasyid, di Golkar sendiri Jaafar merupakan kandidat utama yang akan dicalonkan pada Pilbup Batanghari mendatang. Namun sebagai kader partai,Jaafar diminta untuk membesarkan nama Golkar terlebih dahulu pada pileg 2024 ini.

“Insya allah jika tidak ada perubahan dia akan dicalonkan, Dia (Jaafar,red) kandidat yang diutamakan sebagai calon Bupati Batanghari,” ungkapnya.

Menurutnya, jika Golkar mampu mencapai target dengan 2 kursi perdapilnya, maka Golkar tidak perlu susah lagi mencari koalisi untuk mencalonkan kader potensial tersebut.

“Kita ingin dia membesarkan partai dulu. Jika dia membesarkan partai, tanpa koalisi pun kita tetap bisa mencalonkan. Kita miliki target satu dapil meraih dua kursi,” pungkasnya. (ANI)