Bupati Batanghari Terima LHP Keuangan Daerah dari BPK RI

Penyerahan LHP Keuangan Daerah dari BPK RI Perwakilan Jambi kepada Bupati Batanghari/foto:ist
JAMBI,BulianIdPemkab Batanghari melalui Bupati Muhammad Fadhil Arief menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2022 dari Kepala BPK RI Perwakilan Jambi.

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, Sekda Batanghari Muhammad Azan dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batanghari tersebut berlangsung di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Jumat (26/05/2023).

LHP tersebut diserahkan langsung kepada Bupati dan Ketua DPRD Batanghari usai menandatangani berita acara penyerahan LHP. Tidak hanya itu saja, berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, Pemkab Batanghari berhasil mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian untuk ke-8 kalinya.

Predikat opini WTP tersebut diberikan berdasarkan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 beserta perubahannya tentang Pemerintahan Daerah, Kabupaten Batanghari telah melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jambi. 

Atas nama Pemda dan Masyarakat Batanghari, Bupati Muhammad Fadhil Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI perwakilan Jambi yang telah berkenan melakukan audit terhadap Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari.

“Juga terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Jambi yang selalu memberikan pembinaan kepada Pemkab Batanghari dalam menjaga, mengelola, membangun dan mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan Daerah,”pungkasnya. (ANI)