Bacaleg PKN Batanghari Didominasi Kawula Muda

KPU menerima berkas pendaftaran nama-nama bacaleg DPC PKN Batanghari/foto:ANI
BATANGHARI,BulianId – Meski baru terbentuk dalam beberapa bulan lalu, DPC Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Batanghari ikut mendaftarkan 35 daftar nama-nama bacaleg ke KPU Batanghari, Minggu (14/05/2023).

Berkas pendaftaran bacaleg yang diantarkan langsung oleh Ketua DPC PKN Batanghari Febian Ilham dengan didampingi beberapa orang pengurus tersebut diterima dan lolos pemeriksaan administrasi oleh KPU Batanghari.

Febian menyebutkan, sebagai partai yang baru dibentuk,tentunya perlu usaha ekstra untuk mengenalkan PKN ke Masyarakat Batanghari.

“Setelah pengurus mengenalkan ke masyarakat tentang PKN, ketika penjaringan bacaleg banyak yang berantusias ingin bergabung,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah penjaringan secara selektif, akhirnya PKN pun mengajukan 35 nama-nama bacaleg yang potensial dan mampu menarik konstituen.

“Kita tidak muluk-muluk bang, jika memang masyarakat percaya dengan caleg kami, maka izinkan kami untuk berjuang bersama rakyat. Mudah-mudahan kami berhasil meraih kursi di DPRD Batanghari,” ujar pria berusia 25 tahun ini.

Menurutnya, meskipun bacaleg PKN didominasi oleh kawula muda, namun sasaran konstituen tentunya semua kalangan, baik dari orang tua hingga remaja.  

 “Mulai dari yang tua hingga remaja tetap dirangkul. Untuk para caleg target perdapil semua lolos, minimal meraih 1 kursi,” pungkasnya. (ANI)