Eselon II Boleh Ikut Open Bidding di Dinas PUPR dan Dinkes Batanghari

Sekda Batanghari, M Azan/ foto:Bulian.Id
BATANGHARI,BulianIdAdanya kekosongan kursi pimpinan di dua OPD, Pemkab Batanghari akan segera mengadakan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Kesehatan (Dinkes), hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Sekda Batanghari, M Azan, Jumat (06/01/2023).

Dikatakannya, karena sepinya peminat pada lelang sebelumnya di dua OPD tersebut, Pemkab Batanghari berencana membuka lelang ulang, untuk mencari siapa pejabat eselon II yang akan menjadi pimpinan definitif.

“Tadi saat pengukuhan/pelantikan pejabat eselon III dan IV perintah untuk membuka lelang jabatan sudah disampaikan oleh Wabup Batanghari. Karena saat ini ada dua OPD masih dikepalai oleh Plt,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk calon peserta open bidding pun boleh dari pejabat eselon II dari dinas lain yang saat ini yang sudah dilantik ataupun dikukuhkan oleh Bupati Batanghari.

“Jika memang ada Kepala OPD yang mau ikut lelang di dua dinas tersebut, tidak masalah. Karena itu promosi jabatan,” tambahnya.  
Dia berharap, untuk peserta lelang nantinya lebih dari tiga orang calon pejabat sehingga tidak ada lagi lelang-lelang.

“Kalau kurang dari tiga orang peserta maka dianggap kurang memenuhi syarat (KMS), dan lelang jabatan tidak bisa dijalankan,” ungkapnya.

Dikatakanya, saat ini pemerintah akan segera mengajukan rekomendasai pelaksanaan lelang JPT ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Akan segera kita laksanakan dalam waktu dekat, agar sistem /struktur pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya. (ANI)