Di Hadapan Wagub dan Anggota DPR RI, Fadhil Usulkan Pelebaran Jalan Tembesi - Bulian

Bupati Batanghari, Wagub Jambi, serta Anggota DPR RI /  foto:bulian.id
BATANGHARI,BulianIdGuna mengurai kemacetan di jalur Tembesi-Muara Bulian, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief berharap pemerintah pusat merubah jalan nasional tersebut menjadi dua jalur. Hal tersebut ia sampaikan saat menjamu kedatangan rombongan Komisi V DPR RI serta Wakil Gubernur Jambi beserta jajaran di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis (19/01/2023).  

Dikatakannya, jika memang jalan tersebut tidak memungkinkan untuk menjadi dua jalur, maka ia meminta agar lebar bahu jalan tersebut diperluas.

“Kalau tidak bisa jalan ini dibuat dua jalur paling tidak bahu jalannya dilebarkan, pada saat ada mobil yang mungkin mengalami kerusakan bisa di pinggirkan ke bahu jalan sehingga tidak mengganggu pemakai jalan lainnya,” kata Fadhil.

Tidak hanya itu saja, Bupati Fadhil juga melaporkan kepada Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari telah menganggarkan pembelian mobil derek di Tahun 2023, guna menarik kendaraan angkutan barang yang mengalami kerusakan di wilayah tersebut.

“Tahun ini Batanghari sudah mengganggarkan untuk membeli mobil derek yang akan menderek mobil-mobil angkutan barang yang kebetulan macet (rusak) di wilayah Kabupaten Batanghari, tapi karena ada perdanya, ada biaya pak Wagub. Mohon maaf nanti mobil yang diderek itu akan kita kenakan biaya,” paparnya.

Banyaknya macet serta kepadatan lalu lintas ruas jalan nasional di wilayah Kabupaten Batanghari juga disebabkan kerusakan yang cukup parah, kemudian ada sambungan jembatan di jalan nasional mengalami kerusakan.

“Kepadatan lalu lintas di wilayah Kabupaten Batanghari melalui jalan nasional, beberapa ruas jalan kerusakannya cukup parah, dan di batas sambungan jembatan kemarin di daerah Sengkati Baru Kabupaten Batanghari jalan nasional ada sambungan jembatannya terputus dan sudah dilihat oleh balai jalan mudah-mudahan bisa ditangani dengan cepat,” harapnya.

Dalam moment tersebut Bupati Batanghari Fadhil Arief dan Wabup Batanghari, Bakhtiar  beserta jajaran menyambut kunjungan dari anggota DPR RI yang tergabung di Komisi V yakni, H. Andi Iwan Darmawan Aras,(Ketua Tim Komisi V DPR RI) Fraksi Partai Gerindra/Dapil Sulsel II. Ari Rahayu (anggota) Fraksi PDIP dapil Jatim VI. Sarce Bandaso Tandiasik (anggota) Fraksi PDIP dapil Sulsel III. Djenri Alting Keintjem(anggota) Fraksi PDIP dapil Sulut. Hamka B Kady (anggota) Fraksi Golkar dapil Sulsel 1. Sumail Abdullah (anggota) Fraksi Gerindra dapil Jatim III. Eddy Santana Putra (anggota) Fraksi Gerindra dapil Sumsel 1. H. Tamanuri (anggota) Fraksi Nasdem dapil Lampung II.

Kemudian, Hamid Noor Yasin (anggota) Fraksi PKS dapil Jateng IV. H. A. Bakri (Anggota) Fraksi PAN dapil Jambi, Hanna Gayatri (Anggota) Fraksi PAN dapil Sumsel II. Boyman Harun (anggota) Dapil PAN Kalbar 1. Dan turut dihadiri oleh Wagub Jambi, Drs. H. Abdullah Sani. (ANI)