Fadhil : Tidak Satu Tujuan, Saya Tidak Segan-segan

Delapan pejabat OPD diambil sumpah/ foto: Dinas Kominfo Batanghari
BATANGHARI,BulianId Saat melantik delapan pejabat Eselon II, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief memberi peringatan kepada para pejabat baru tersebut agar profesional dalam bekerja dan “tidak cengeng”. Hal ini ditegaskan dalam sambutannya pada pelantikan pajabat eselon II di Serambi, Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis (29/12).

Menurutnya, kepala dinas merupakan satu kesatuan di bawah naungan Pemkab Batanghari. “Kita ini satu kesebelasan dengan satu tujuan. Maka pembagian tugasnya jelas. Ibarat kesebelasan pemain bola, ada yang bagian sayap kiri, ada yang sayap kanan dan ada pula yang dipercaya sebagai bek. Jangan bek mengegolkan bola ke gawang sendiri,” kata Fadhil.

Dia pun menegaskan, jika ada yang tidak sejalan, maka dirinya tidak segan-segan mengeluarkan dari kesebelasan yang dimaksud. 

“Kalu ado yang tidak satu tujuan, selaku bupati saya tidak segan-segan mengeluarkan dari kesebelasan,” tegasnya.

Dalam bekerja, paparnya, seorang pimpinan harus mampu mengayomi bawahannya sehingga kegiatan dan tugas yang ada di dinas masing-masing berjalan sesuai yang diharapkan. Menurutnya, tidak semua bawahan memiliki kompetensi yang sama. Namun, seorang pimpinan harus bisa menyatukan semua potensi yang ada.

”Jangan dikit- dikit lapor dengan saya, kalau dikeluarkan dan dipindahkan ke dinas yang lain. Sama artinya memberikan penyakit kepada orang lain. Itu bukan menyelesaikan masalah. Kalau ada yang tidak mau bekerja dikarenakan keluarga pejabat baru kita selesaikan,” pintanya. (Red)