Wabup Batanghari Hadiri Serah Terima Bedah Rumah Baznaz

Kegiatan serah terima bedah rumah program Baznas Kabupaten Batanghari, Foto/ist

BATANGHARI, BulianId - Wakil Bupati (Wabup) Batanghari Bakhtiar hadiri serah terima bedah rumah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batanghari kepada warga di Kecamatan Pemayung, Rabu (23/11/2022).

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Batanghari Baihaqi mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak delapan rumah di Kabupaten Batanghari, yang mana setiap kecamatan akan di bangun satu rumah.

Bedah rumah ini diperuntukan bagi warga, bagi yang membutuhkan bantuan tersebut dapat mendaftar melalui kelurahan setempat. Namun, tidak setiap pendaftar akan mendapat bantuan. Tim Baznas akan melakukan survei terlebih dahulu untuk memastikan kondisi rumah, sehingga bantuan tepat sasaran.

"Kita cek ke lokasi dan memeriksa rumah serta memastikan legalitas lahan atau bangunannya," sebut Baihaqi.

Sementara itu Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar menyebutkan, semoga dengan dilakukan penyerahan bedah rumah secara resmi, menjadi suatu kepercayaan para muzaki guna menyalurkan zakat melalui Baznas.

"Dengan terealisasinya bedah rumah ini diharapkan dapat menambah kepercayaan para muzaki untuk selalu membayarkan zakat ke baznas," kata Wabup Bakhtiar.

Program bedah rumah ini merupakan bentuk perwujudan misi dan tujuan Baznas dalam rangka memaksimalkan pendestribusian dan pendayagunaan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan umat dan mengurangi kesenjangan sosial.

"Kedepannya diharapkan Baznas Kabupaten Batanghari menjadi terdepan dalam menyalurkan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Batanghari," ujarnya. (ONE).