Sekda Batanghari, Buka Acara Bimbingan Penyusunan LK TA 2022

 

Foto; Atas, dari kiri Narasumber Bimbingan Laporan Keuangan, Sekda Batanghari dan Kabid Aklap Bakeuda Batanghari. Bawah para peserta Bimbingan Laporan Keuangan/ONE

BATANGHARI, BulianId - Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari M. Azan secara resmi membuka kegiatan bimbingan penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022, Senin (21/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pola Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari, dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Akutansi Pelaporan (Aklap) Bakeuda Batanghari A. Rahman Zamzami, Narasumber Tresna Permana dari lembaga Pusat Kajian Keuangan Publik (PKPP) serta peserta bimbingan yang terkait dengan keuangan di seluruh OPD dalam lingkup Pemkab Batanghari.

Sekda M. Azan saat sampaikan sambutan mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya hingga saat ini Kabupaten Batanghari mendapat predikat baik dari BPK RI terhadap pelaporan keuangan.

“Kebetulan Kabupaten Batanghari telah memperoleh Opini WTP sebanyak sembilan kali, dengan tujuh tahun berturut-turut, bagaimana agar kita dapat mempertahankannya,” kata Sekda Batanghari M. Azan.

Dirinya berharap, bagaimana kedepannya Pemkab Batanghari dapat mempertahankan predikat Opini WTP BPK RI tersebut.

“Kita berharap Batanghari kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi, terhadap penyusunan laporan keuangan sehingga Pemkab Batanghari dapat mempertahankan Opini WTP BPK RI,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Aklap Bakeuda Batanghari A. Rahman Zamzami mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempersiapkan seluruh OPD dalam lingkup Pemkab Batanghari, guna menguasai sistem penyusunan laporan keuangan di Tahun Anggaran 2022 ini.

“Sehingga laporan keuangan daerah yang akan disajikan di tahun 2023 adalah laporan yang handal, akuntabel dan tepat waktu dengan harapan audit BPK akan memperoleh kembali predikat Opini WTP,” sebut Kabiud Aklap Bakeuda Batanghari Zamzami.