Penanganan Pelaporan Konflik, Kesbangpol Batanghari Peringkat Kedua

Seluruh Kepala Badan dan Kantor Kesbangpol Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi, Foto/Ist

BATANGHARI, BulianId - Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batanghari terima piagam penghargaan dari Gubernur Jambi Al-Haris di Ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi, Senin (7/11/2022).

Piagam penghargaan tersebut diterima Kesbangpol Kabupaten Batanghari dalam hal, Capaian Kinerja Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Tahun 2021, yang mana Kabupaten Batanghari mendapat peringkat kedua terbaik untuk penanganan pelaporan konflik.

Turut Hadir pada acara tersebut para Kepala Badan/Kantor Kesbangpol Kabupaten Kota se propinsi Jambi, para Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kota, para Kepala ATR/BPN Kabupaten Kota, para Kabag Ops Polres Kabupaten Kota, para Kasi Intel Kejari Kabupaten Kota, para Kepala KPHP Kabupaten Kota dan Kepala OPD dalam lingkungan Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi.

Kaban Kesbangpol Propinsi Jambi Mukti Said, mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah meningkatkan koordinasi dan kerja sama dalam penanganan konflik sosial serta keterpaduan dan sinergisitas dalam penyelesaian konflik sosial.

Sementara itu Ansori selaku Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Batanghari saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, kami sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Jambi tapi Allah.SWT berkehendak lain.

"Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik, dan baru inilah hasil yang dapat tercapai," ujar Ansori, Selasa (8/11/2022).

Hal ini menjadi penyemangat Kesbangpol Kabupaten Batanghari kedepannya, bagaimana Kesbangpol mampu menjadi terbaik di tahun mendatang.

"Ini merupakan indikator kinerja kami kedepan, insya Allah kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan nilai terbaik se-Provinsi Jambi dalam menyelesaikan administrasi pelaporan penanganan Konflik di Kabupaten Batanghari," ungkapnya.(ONE).