Jambore PKK 2022, Zulva : Ajang Keakraban Antara Kader

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Batanghari bersama B upati melepaskan balon ke udara tanda pembukaan acara Jambore Tahun 2022, Foto/ONE

BATANGHARI, BulianId - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil menyebutkan melalui Jambore TP-PKK merupakan cara mempererat persaudaraan antara kader yang ada di seluruh Desa/Kelurahan, Seluruh Kecamatan di Kabupaten Batanghari.


Hal itu dia sampaikan pada saat pembukaan Jambore TP-PKK Kabupaten Batanghari Tahun 2022, di Halaman Gedung Olah Raga (GOR) Bulian Sport Center (BSC), Kamis (17/11/2022).

Disebutkan Zulva, melalui Jambore PKK diharapkan mampu meningkatkan kapasitas para kader PKK dalam melakukan program pembangunan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta membantu pemerintah Kabupaten Batanghari.


"Jambore ini termasuk dalam ajang keakraban yang dimana bisa mempererat hubungan antara kader PKK, sehingga terciptanya kondisi yang selalu kondusif dalam membangun sinergi pemberdayaan keluarga," ujarnya.


Selain itu ia juga mengajak para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan 10 program pokok PKK baik dari tingkat Kelurahan, Kecamatan maupun Kabupaten.


“Bersama kita bisa meningkatkan kinerja dalam menjalakan 10 program PKK,” himbaunya.


Kegiatan Jambore PKK tersebut  berlangsung selama dua hari itu. Para kader PKK menampilkan defile dari masing-masing Kecamatan, juga mengikuti berbagai perlombaan, menampilkan keterampilan dan kemampuan serta berbagai aktivitas lainnya yang berkaitan dengan TP-PKK. (ONE).