Bupati MFA Menghadiri Jambore TP-PKK Kabupaten Batanghari Tahun 2022

Bupati Batanghari MFA dampingi sang Istri yang merupakan Ketua Umum TP-PKK Kabupaten Batanghari melepaskan burung merpati sebagai tanda peresmian Jambore TP-PKK Tahun 2022, Foto/ONE

BATANGHARI, BulianId - Jambore Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Batanghari berlangsung meriah di Halaman Bulian Sport Center (BSC) Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) dan dihadiri oleh beberapa Kepala OPD, seluruh Camat dalam jajaran Pemerintah Kabupateb batanghari serta seluruh anggota TP-PKK Kecamatan dan Kabupaten Batanghari.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini. Bahkan saya melihat setiap Kader PKK di setiap Kecamatan sangatlah kompak satu sama lain," kata MFA.

Kegiatan ini akan memberi manfaat, terutama dalam rangka pembinaan dan penguatan ketahanan keluarga di tengah masyarakat. 

"Bangunlah semangat kebersamaan dan prestasi sebagai wujud kepedulian kita untuk membangun Kabupaten Batang Hari yang sangat kita cintai ini," katanya

Untuk itu, para kader yang akan mengikuti jambore ini, di harapkan untuk terus lebih meningkatkan ilmu keterampilan dan selalu membuat inovasi-inovasi baru dalam membangun Desa dan Kelurahan di wilayah kecamatan masing-masing.

Sehingga apa yang diharapkan dari tema Jambore Tahun 2022 yaitu “Optimalisasi Peran PKK Sebagai Penggerak, Pelopor Perubahan Menuju Kader Yang Mandiri, Ekonomi Keluarga Bangkit Untuk Batang Hari Tangguh 2024’’ dapat kita wujudkan bersama-sama.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil mengatakan, Jambore ini salah satu cara mempererat persaudaraan antara kader PKK yang ada di seluruh Desa/Kelurahan, Seluruh Kecamatan dan Se-Kabupaten Batanghari.

Melalui Jambore PKK ini di harapkan mampu meningkatkan kapasitas para kader PKK dalam melakukan program pembangunan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta mampu membantu pemerintah Kabupaten Batanghari.

"Jambore ini termasuk dalam ajang keakraban yang dimana bisa mempererat hubungan antara kader PKK, sehingga terciptanya kondisi yang selalu kondusif dalam membangun sinergi pemberdayaan keluarga," kata Zulva

Selain itu, Ketua TP PKK mengajak para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan 10 program pokok PKK baik dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten. 

Kegiatan Jambore PKK yang berlangsung selama dua hari itu, para kader KK tersebut menampilkan defile dari masing-masing Kecamatan dan juga mengikuti berbagai perlombaan, menampilkan keterampilan dan kemampuan serta berbagai aktivitas lainnya yang berkaitan TP-PKK.(ONE).