Hari Pahlawan, Sekda : Generasi Muda Wajib Meneruskan Perjuangan

 

Forkopimda melaksanakan ziarah ke Makam para pahlawan di Sridadi, Foto/ist
BATANGHARI, BulianId - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di lapangan Kantor Bupati Batanghari, Kamis (10/11/2022).

Kapolres Batanghari AKBP. Bambang Purwanto bertindak sebagai inspektur upacara, pada upacara gabungan memperingati Hari Pahlawan tersebut.

Kapolres Batanghari mengatakan, melalui peringatan Hari Pahlawan ini masyarakat dapat mengenang, menghormati dan meneladani jasa-jasa perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Para pahlawan yang telah gugur mempunyai cita-cita, yang mana dulunya mereka mempertahankan kemerdekaan RI agar dapat diteruskan kepada para cucunya. Sebagai generasi penerus, kita wajib melanjutkan perjuangan mereka dengan melaksanakan pembangunan supaya apa yang mereka cita-citakan bisa tercapai,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari M. Azan mengatakan, setelah merdeka seluruh lapisan masyarakat, terutama para generasi muda wajib berjuang untuk meneruskan jasa dari para pahlawan yang telah gugur.

"Berperan serta dalam membangun NKRI, karena jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapapun. Selamat hari pahlawan 2022," ucapnya.

Setelah pelaksanaan upacara sekda Batanghari bersama Kapolres Batanghari melakukan ziarah ke makam pahlawan di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. (ONE).